Internet

Facebook Rilis CatchUp, Aplikasi Khusus Panggilan Audio

Di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, beberapa media sosial cukup gencar dalam memperbarui fitur-fitur yang ada di platformnya. Bahkan, beberapa perusahaan ada yang memilih untuk merilis aplikasi baru guna memudahkan aktivitas para penggunanya.

Salah satu perusahaan yang cukup gencar dalam menghadirkan pembaruan fitur di platformnya adalah Facebook, Inc. Induk Instagram, WhatsApp, Facebook, dan juga Messenger itu baru-baru ini juga sudah merilis aplikasi baru yang sudah bisa digunakan oleh para penggunanya.

Baca juga: Ada COVID-19, Facebook Luncurkan Fitur Shops di Platformnya

Facebook Rilis Aplikasi CatchUp

CatchUp adalah aplikasi yang baru saja diluncurkan oleh Facebook, Inc. Aplikasi CatchUp adalah aplikasi buatan tim NPE (New Product Experimentation). NPE adalah sebuah tim yang mirip dengan Area120 milik Google di mana mereka kerap membuat aplikasi baru secara terpisah dari perusahaan induk.

CatchUp sendiri dibuat guna memudahkan publik dunia dalam berkomunikasi. CatchUp memungkinkan para penggunanya untuk melakukan panggilan audio sebanyak 8 orang sekaligus. Aplikasi ini hanya untuk panggilan audio saja, dan bukan untuk panggilan video.

Yang ditonjolkan oleh NPE pada aplikasi CatchUp adalah aplikasi buatan mereka itu bisa mengetahui kapan orang lain bisa dihubungi. Berdasarkan laporan dari Social Media Today, di CatchUp terdapat pengaturan yang menunjukkan hal demikian, yaitu para pengguna bisa mengatur waktu kapan mereka bisa dihubungi.

Di dalam aplikasi, pengguna dapat mengatur status mereka agar koneksi mereka tahu kapan mereka siap untuk berbicara, dan membuat grup untuk diajak mengobrol. Ada juga fungsi ketersediaan otomatis yang secara otomatis akan memperbarui status para pengguna.

Saat ini, CatchUp telah tersedia untuk para pengguna Android dan juga iOS. Namun, ketersediaan CatchUp baru di wilayah Amerika Serikat saja. Belum diketahui kapan aplikasi buatan tim NPE Facebook itu akan dibawa secara global.

Baca juga: Facebook Punya Aplikasi Baru Lagi, Namanya Hobbi

Dengan adanya CatchUp, maka jumlah aplikasi buatan tim NPE berjumlah 6 aplikasi. Sebelumnya, tim NPE telah membuat aplikasi Kit, Hobbi, Whale, Aux, dan Bump. Meski tim NPE menghadirkan banyak aplikasi, pihak perusahaan sendiri tidak terlalu berharap banyak pada aplikasi buatan mereka.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close