Internet

Facebook Sedang Uji Coba Reaksi Emoji Bertema COVID-19

Instagram, perusahaan yang berada di bawah naungan Facebook telah resmi meluncurkan stiker yang bertemakan Corona (COVID-19) di Stories, yaitu stiker “stay home” atau di rumah saja. Stiker tersebut dibuat pihak Instagram untuk saling mengingatkan orang lain akan bahaya Corona.

Dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini, Instagram memang lebih aktif daripada WhatsApp dan juga Facebook. Namun, baru-baru ini muncul kabar bahwasanya aplikasi induk juga akan memunculkan fitur baru yang erat hubungannya dengan COVID-19.

Baca juga: Facebook Luncurkan Pusat Informasi Corona di Platformnya

Facebook Uji Coba Reaksi Emoji COVID-19

Facebook diketahui sedang menguji coba reaksi emoji baru di platformnya yang bertemakan COVID-19. Kabar uji coba tersebut datang dari Jane Manchun Wong yang memang gemar membocorkan sejumlah fitur baru yang ada di aplikasi Facebook Grup.

Jika fitur ini benar-benar diluncurkan oleh pihak Facebook, maka ini akan menjadi fitur yang aneh. Pasalnya, fitur ini hanya berupa reaksi atau fitur yang tidak terlalu penting karena tidak akan membantu sama sekali dalam menekan penyebaran COVID-19.

Kehadiran emoji reaksi bertema COVID-19 sendiri sudah pasti dirancang untuk mengekspresikan emosi para pengguna ketika mereka menemukan postingan yang relevan yang membahas COVID-19 tanpa harus mengeluarkan komentar apa pun.

Dilansir dari Social Media Today, (1/4/2020), apa yang dilakukan Facebook ini mirip dengan apa yang mereka lakukan pada 2016 lalu di mana mereka juga membuat reaksi emoji untuk hari ibu dengan reaksi emoji berupa bunga.

reaksi emoji covid-19

Saat meluncurkan fitur tersebut, pihak Facebook mengungkapkan jika bunga diartikan rasa syukur. Jadi, meskipun tidak secara visual menggambarkan emosi, reaksi emoji bunga yang mereka buat itu dimaksudkan untuk memberikan cara lain bagi para pengguna untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para ibu, dan cara kerja fitur reaksi emoji COVID-19 kurang lebih sama seperti itu apabila benar-benar diluncurkan.

Baca juga: Facebook Uji Coba Mode Mood untuk Facebook Stories

Pihak Facebook sendiri telah mengkonfirmasi bahwasanya mereka memang sedang menguji coba fitur reaksi emoji bertemakan COVID-19 di platformnya. Namun apakah fitur tersebut benar-benar akan diluncurkan juga belum diketahui secara pasti.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close