Internet

Facebook Segarkan Tampilan Desktop, Sudah Tahu?

Mengubah tampilan platform adalah sesuatu yang perlu untuk dilakukan agar para pengguna tidak mengalami kebosanan. Facebook adalah satu media sosial yang cukup digandrungi oleh netizen saat ini.

Kabar baiknya, media sosial besutan Mark Zuckerberg itu telah mengubah atau yang lebih tepatnya memperbarui platformnya untuk para pengguna dekstop. Jika Anda selama ini gemar membuka Facebook via PC maupun laptop, tentu ini merupakan kabar yang menggembirakan.

Baca juga: Facebook Siap Luncurkan Tampilan Terbarunya dengan Nama FB5

Tampilan Facebook yang Baru

Sampai artikel ini ditulis, (20/3/2020), tampilan desktop Facebook sudah bisa diakses. Tampilan terbaru yang dimiliki oleh Facebook lebih banyak memberikan ruang ke tata letak yang dapat menekankan pada elemen tertentu di tampilan barunya.

Jika dilihat secara seksama, sebenarnya tidak ada perubahan besar yang dilakukan oleh perusahaan. Pihak Facebook hanya mengubah tata letaknya saja sehingga navigasi antar elemen terlihat lebih jelas dan lebih kekinian.

tampilan facebook1

Tampilan desktop Facebook ini sudah mirip dengan aplikasi seluler. Adapun jika saat ini Anda membuka Facebook melalui desktop, maka Anda tidak akan langsung menjumpai tampilan baru karena Anda harus mengubahnya terlebih dahulu secara manual.

Apabila Anda tertarik menggunakan tampilan baru dari Facebook ini, maka Anda hanya perlu menuju ke menu setelan yang terletak di posisi paling kanan atau ikon dropdown

. Setelah sudah menuju ke menu setelan, silakan Anda klik “beralih ke Facebook baru.”

Jika sudah, tunggu beberapa detik, dan Anda akan bisa melihat tampilan baru dari Facebook. Meski telah mengaktifkan tampilan baru, sewaktu-waktu Anda juga tetap bisa beralih ke tampilan klasik dengan menggunakan cara yang sama, yaitu klik menu setelan, kemudian pilih “beralih ke Facebook klasik.”

Baca juga: Facebook Uji Coba Mode Mood untuk Facebook Stories

Dalam pernyataannya, pihak Facebook mengungkapkan bahwa tampilan baru ini ditujukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Di tampilan baru ini, para pengguna juga sudah disuguhi dark mode atau mode gelap.

Bukan hanya itu saja, para pengguna juga bisa membaca berita dengan lebih cepat dengan waktu pemuatan yang jauh lebih ringkas. Terakhir, tampilan baru membuat segala sesuatunya lebih rapi dan teksnya pun dibuat jauh lebih besar sehingga terlihat lebih jelas.

Kabar penyegaran tampilan desktop ini sebenarnya juga bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Pasalnya, apa yang dilakukan Facebook saat ini telah dibocorkan dalam acara Facebook F8 yang diselenggarakan pada Mei tahun 2019 lalu.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close