Internet

Facebook Siap Pindahkan Semua Tab Aplikasi ke Bagian Bawah

Mengubah tampilan platform adalah sesuatu yang perlu untuk dilakukan agar para pengguna tidak mengalami kebosanan. Facebook adalah salah satu media sosial yang cukup digandrungi oleh netizen saat ini.

Usai memperbarui tampilan platformnya untuk para pengguna desktop, media sosial yang meluncur sejak tahun 2004 itu juga diketahui sedang menggarap tampilan baru untuk platform aplikasinya di mana mereka akan mengubah posisi tab yang semula berada di posisi atas ke posisi bawah.

Baca juga: Facebook Segarkan Tampilan Desktop, Sudah Tahu?

Perubahan Tab untuk Akses Facebook yang Lebih Mudah

Seperti yang sudah diketahui, saat ini tab Facebook terletak di posisi atas, yakni tab beranda, teman, grup, profil, notifikasi, dan menu. Semua enam tab yang sudah disebutkan itu berada di posisi atas sehingga para penggguna yang ingin berpindah dari satu tab ke tab lainnya harus melakukan senam jari terlebih dahulu dengan mengetuk ikon tab dari posisi atas.

Sebenarnya, untuk berpindah dari tab satu ke tab lainnya tidak perlu mengetuk ikon masing-masing tab karena para pengguna bisa menggesernya ke kanan, dan para pengguna pun akan bisa mengakses tab dengan sangat mudah.

Namun, terkadang ada beberapa pengguna yang tidak memilih opsi geser tersebut. Mereka justru memilih untuk menekan ikon tab yang berada di posisi atas yang apabila opsi tersebut dipilih, maka jari para pengguna harus memiliki jangkauan yang lebih panjang atau bahasa mudahnya adalah para pengguna harus melakukan senam jari seperti yang sudah disebutkan.

Untungnya, saat ini pihak Facebook sedang menguji coba tampilan baru di platform aplikasinya tersebut di mana mereka akan mengubah posisi tab yang semula berada di posisi atas ke posisi bawah sehingga para pengguna tidak perlu melakukan senam jari lagi sebagaimana yang dilaporkan oleh XDA Developers.

Pihak XDA Developers juga menyampaikan bahwasanya perubahan Facebook ini sudah bisa dijumpai untuk Android versi 264.0.0.44.111 dan yang lebih baru. Sampai artikel ini ditulis, (9/4/2020), perubahan belum nampak untuk para pengguna Facebook yang ada di Indonesia.

Baca juga: Facebook Uji Coba Mode Mood untuk Facebook Stories

Besar kemungkinan perubahan akan dilakukan secara bertahap oleh pihak Facebook karena XDA Developers telah melaporkan beberapa pengguna Reddit yang telah mendapatkan pembaruan tampilan di aplikasi Facebook mereka.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close