Internet

Facebook Uji Coba Mode Mood untuk Facebook Stories

Fitur Stories saat ini sudah menjadi fitur umum untuk media sosial. Meski Snapchat sebagai sang pencetus, namun fitur buatan media sosial pimpinan Evan Spiegel itu telah dicomot oleh pihak Facebook untuk diterapkan di Instagram.

Usai diterapkan di Instagram, dan kemudian meraih kesuksesan, media sosial lainnya pun mulai ikut menyematkan fitur Stories di platformnya masing-masing. Dan salah satu yang menyematkan fitur Stories di platformnya adalah Facebook.

Facebook Uji Coba Mode Mood di Stories

Sejauh ini, media sosial yang paling rajin untuk menghadirkan fitur baru di Stories-nya adalah Instagram. Namun, Facebook pun juga tak mau kalah dengan media sosial yang mereka akuisisi pada tahun 2012 itu.

Baru-baru ini, Facebook juga diketahui sedang menguji coba fitur baru di Stories mereka. Kehadiran fitur baru tersebut diketahui setelah Matt Navarra membocorkannya di akun Twitter miliknya. Fitur baru yang hadir di Stories Facebook itu dinamai dengan Mood.

Melihat fitur yang sedang diujicobakan ini memang tidak terlalu istimewa karena hanya memanfaatkan GIF. Namun, kehadiran fitur tersebut tetap berguna karena akan mampu menyediakan banyak opsi kepada para pengguna Facebook untuk membagikan ceritanya kepada orang lain.

Dalam urusan Stories ini, Facebook memang belum seagresif Instagram. Namun, media sosial buatan Mark Zuckerberg itu mulai membenahi Stories-nya. Salah satu bukti Facebook tengah membenahi Stories-nya adalah mereka juga sedang menggarap fitur berbagi Stories ke Instagram.

Seperti yang sudah diketahui, meski berada di satu atap yang sama, Facebook belum memungkinkan para penggunanya untuk berbagi Stories ke Instagram. Sebaliknya, para pengguna baru bisa berbagi Stories Instagram ke Facebook saja.

Baca juga: Asyik, Stories Facebook Bakal Bisa Dibagikan ke Instagram

Adapun untuk waktu peluncuran fitur Mood di Stories Facebook ini, peluncurannya belum diketahui. Namun, besar kemungkinan fitur tersebut akan segera hadir di platform Facebook pada tahun ini. Dan ketika fitur yang mereka luncurkan digandrungi oleh para pengguna, bisa saja Facebook rutin menghadirkan fitur di Stories sebagaimana yang dilakukan oleh Instagram saat ini.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close