Internet

Facebook Uji Coba Tata Letak Foto Baru, Apakah Akan Meluncur?

Bisa Meluncur dan Bisa Tidak!

Perusahaan induk Instagram, Facebook, nampaknya tidak ingin kalah dari perusahaan yang mereka naungi di mana saat ini pihak Facebook diketahui sedang menguji coba fitur tata letak foto baru. Fitur tata letak foto baru ini nantinya akan membuat unggahan multi-gambar terlihat lebih menarik.

Bocornya informasi ini lagi-lagi datang dari seorang Jane Manchun Wong. Perempuan asal Hong Kong tersebut memberitahu publik bahwasanya Facebook tengah mempertimbangkan tampilan visual yang lebih menarik ketika para pengguna mengunggah multi-gambar di platform mereka.

Berdasarkan temuan yang didapati Jane ini, tata letak foto baru dari Facebook akan memberi pengguna beberapa opsi berbeda untuk unggahan multi-gambar dalam satu postingan. Para pengguna dapat memilih opsi tata letak foto yang menurut mereka paling bagus untuk dijadikan sebuah format dalam unggahan mereka.

Tata Letak Foto Adalah Uji Coba yang Kesekian Kalinya

Sama seperti Instagram, media sosial yang dipimpin Mark Zuckerberg itu juga kerap bereksperimen atau yang lebih tepatnya berusaha menghadirkan fitur-fitur baru untuk para penggunanya.

Sebelum tata letak foto dilakukan uji coba, mereka juga sudah sering bereksperimen dengan beberapa fitur yang bisa membuat tampilan visual menjadi lebih menarik, di antaranya adalah:

  • Latar belakang berwarna untuk teks.
  • Latar belakang untuk komentar.
  • Opsi video untuk foto sampul profil.

1. Latar Belakang Berwarna untuk Teks

Ini adalah fitur yang diluncurkan oleh pihak Facebook pada tahun 2016. Ketika fitur latar belakang berwarna untuk teks resmi diluncurkan, kebanyakan para pengguna Facebook yang ada di Indonesia langsung ramai-ramai menggunakan fitur ini.

2. Latar Belakang untuk Komentar

Untuk fitur kedua ini diujicobakan oleh pihak Facebook pada tahun 2017. Usai menambahkan latar belakang untuk teks pada tahun 2016, pihak Facebook pun memperluas jangkauannya dengan menghadirkan latar belakang di kolom komentar.

3. Opsi Video untuk Foto Sampul Profil

Fitur yang satu ini adalah salah satu fitur terbaru yang baru saja meluncur di tahun lalu, yaitu tahun 2018. Dengan menggunakan fitur yang satu ini, maka profil para pengguna akan terkesan lebih hidup karena efek video yang digunakan.

Baca juga: Lindungi Pengguna, Facebook Mulai Sembunyikan Jumlah Like di Postingan

Terkait fitur yang tengah diujicobakan Facebook ini belum ada keterangan pasti terkait kapan peluncurannya. Karena saat ini opsi tata letak masih dalam tahap uji coba, maka bisa saja fitur tersebut tidak akan diluncurkan. Sekarang, kita hanya perlu menunggu kabar terbaru dari pihak Facebook terkait fitur tersebut.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close