Tekno

FB, IG, dan Twitter Akan Segera Hadir di Huawei AppGallery

Semenjak mendapatkan sanksi dari AS pada pertengahan 2019 kemarin, yang berupa pemutusan hubungan kerja dengan Google, Huawei mulai serius menggarap ekosistemnya sendiri, yaitu Huawei Mobile Service (HMS).

Di HMS sendiri, Huawei juga sudah membuat toko aplikasi dengan nama AppGallery. Sebelumnya, Huawei bersama Xiaomi, Oppo, dan juga Vivo telah sepakat membuat aliansi untuk menghentikan dominasi dari Play Store. Namun, Huawei lebih memilih untuk keluar guna membesarkan toko aplikasinya sendiri.

Baca juga: Sudah Resmi, Huawei Pilih Tinggalkan GDSA 2020

Huawei AppGallery Akan Kehadiran Aplikasi Ternama

Dilansir dari Gizchina, (29/2/2020), Huawei memastikan bahwa toko aplikasinya akan segera kedatangan aplikasi-aplikasi atau media sosial ternama seperti Facebook, Instagram, dan juga Twitter.

Apa yang dilakukan Huawei ini bukan tanpa alasan. Alasan utama mereka menghadirkan media sosial ternama di toko aplikasinya adalah untuk merayu para pembeli yang berdomisili di Eropa. Seperti yang sudah diungkapkan oleh Sensor Tower, pangsa pasar Huawei memang lebih banyak di kawasan Eropa.

Agar pangsa pasar mereka tidak mengalami penurunan secara signifikan, pihak Huawei akhirnya harus menawarkan aplikasi paling populer untuk para pembelinya yang berada di Barat. Saat ini, AppGallery lebih banyak menawarkan aplikasi untuk para konsumen di China saja.

Baca juga: Ditinggal Google, Huawei Gunakan Peta Digital Ini untuk Produknya

Richard Yu Konfirmasi Kebenarannya

Pada Senin, (24/2/2020), di sela-sela acara konferensi, Richard Yu selaku CEO untuk divisi ponsel Huawei meyakinkan bahwa Facebook, Instagram, dan Twitter akan segera tersedia di AppGallery. Sayangnya, Yu tidak menerangkan kapan aplikasi terkenal dari Amerika Serikat itu akan ada di toko aplikasi mereka.

Seperti yang sudah disebutkan, tujuan dihadirkannya Facebook, Instagram, dan juga Twitter, tak lain dan tak bukan adalah untuk menggaet para pembeli mereka yang ada di barat. Tanpa aplikasi terkenal ini, Huawei mungkin akan kesulitan meyakinkan para pengguna Eropa untuk membeli perangkat mereka.

Baca juga: Ingin Mandiri, Huawei Tawari Pengembang Rp364 Miliar

Terlepas dari itu semua, Huawei mengklaim telah berhasil meluncurkan salah satu dari tiga toko aplikasi teratas di dunia, yaitu AppGallery. Saat ini, Huawei hanya tinggal perlu memfokuskan diri agar toko aplikasi yang baru saja mereka luncurkan itu mampu bersaing dengan Play Store dan juga App Store.

Masih melansir dari Gizchina, AppGallery diketahui telah melayani lebih dari 600 juta pengguna perangkat Huawei di lebih dari 170 negara dengan beragam pilihan aplikasi global maupun lokal. Sekarang, masa depan AppGallery ditentukan oleh strategi Huawei, apakah mereka berhasil menggaet aplikasi-aplikasi populer di toko aplikasinya sebagai daya tarik bagi para pembeli atau tidak.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close