Internet

Fitur Baru Imgur Memudahkan Para Pengguna untuk Berkreasi

Fitur Baru Imgur – Imgur adalah platform berbagi gambar secara online. Imgur didirikan oleh Alan Schaaf pada tahun 2009.

Kini, Imgur sudah berusia 9 tahun. Dan di usia kesembilannya itu, Imgur dikabarkan meluncurkan fitur baru yang dapat memanjakan para penggunanya.

Fitur Baru Imgur, Apa Itu?

GIF bersuara adalah fitur baru Imgur. Dengan fitur baru ini, para pengguna diyakini akan lebih mudah berkreasi dalam membuat video-video lucu.

Lihat:

fitur baru imgur
Gambar: Imgur

Dalam laman resminya, Imgur mengatakan, para pengguna dapat membuat GIF bersuara selama 30 detik. Selain itu, para pengguna juga diberikan pilihan untuk menyertakan atau menghapus suara dalam GIF mereka.

Dan yang harus Anda ketahui adalah semua video yang sudah jadi, nantinya akan dibisukan untuk menghindari suara yang tiba-tiba datang atau mengagetkan.

Alasan Imgur Membuat Fitur Baru

Dilansir dari TechCrunch, perjalanan Imgur cukup bagus, karena sejak diluncurkan pada tahun 2009, Alan Schaaf sukses mendatangkan 130 juta pengunjung setiap bulannya selama lima tahun.

Setelah sukses dengan 130 juta pengunjung setiap bulannya selama lima tahun, Imgur kemudian mendapatkan pendanaan Seri A senilai 40 juta dolar AS dari Andreessen Horowitz pada tahun 2014.

Loading...

Alasan Imgur membuat fitur baru, tak lain dan tak bukan adalah sebagai strategi bisnis. Hal yang demikian itu, disampaikan langsung oleh Roy Sehgal (COO Imgur).

Roy Sehgal mengatakan, video dapat mempertahankan pertumbuhan pengguna Imgur. Dan Roy Sehgal juga berharap, Imgur dapat mendapatkan keuntungan pada tahun 2018 melalui terobosan barunya.

Sudah Pernah Membuat GIF via Imgur?

Bagi Anda yang belum pernah membuat GIF via Imgur, berikut ini adalah langkah-langkah mudah untuk membuatnya:

1. Kunjungi Imgur.

2. Paste URL video yang ingin dijadikan GIF.

3. Seret slider untuk mulai membuat GIF.

Lihat:

4. Untuk menambahkan teks, silakan klik Add Text. Setelah itu, tekan Create GIF.

5. Untuk menyimpan GIF yang sudah dibuat, klik Copy.

6. Kunjungi SaveClipBro, dan paste URL-nya. Setelah itu, klik Download.

Kesimpulan

Terobosan baru dalam sebuah usaha memang dibutuhkan, karena tanpa adanya terobosan, bisa jadi perusahaan yang sedang dijalankan akan diam di tempat atau mungkin mati.

Terobosan baru yang dibuat Imgur sah-sah saja, karena di era saat ini, memanjakan para pengguna dengan fitur baru adalah suatu keharusan yang tak bisa ditunda-tunda.

Terakhir, sesuatu yang harus Anda ketahui dari fitur baru Imgur ini adalah sementara hanya bisa digunakan oleh pengguna iOS saja.

Jadi, bagi Anda yang bukan pengguna iOS diharapkan kesabarannya.



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button