Internet

Tak Ingin Kalah Saing, Fitur Baru Twitter Akan Segera Hadir

Fitur baru Twitter, nampaknya terus dikebut oleh Jack Dorsey dan tim untuk menjaga eksistensi mereka dari gempuran Facebook dan Instagram.

Twitter memang sedikit lamban dalam urusan fitur di aplikasi mereka. Namun kini, mereka sudah mulai bangun dan coba menghadirkan beberapa fitur untuk para penggunanya.

Fitur Baru Twitter, Apa Saja?

Berdasarkan data yang ada, kabarnya Twitter akan segera merilis tiga fitur baru. Dan salah satu fitur yang mereka keluarkan itu, kabarnya juga ada kemiripan dengan fitur Facebook dan Instagram.

Berikut ini ketiga fitur yang dimaksud:

1. Fitur Presence

Fitur presence adalah sebuah tanda yang menunjukkan seseorang sedang online atau membuka sebuah aplikasi.

Fitur presence ini, sangat identik dengan Facebook, karena media sosial besutan Mark Zuckerberg itu, telah menerapkannya terlebih dahulu.

Kini, Twitter pun juga akan menerapkan fitur presence, karena fitur tersebut dianggap dapat mendorong keterlibatan antara pengguna Twitter.

Lihat:

Loading...

fitur baru twitter

Dalam tahap pengujiannya, fitur presence ini melibatkan langsung beberapa pengguna terpilih.

Dan dengan fitur tersebut, maka Twitter akan sama seperti Facebook dan Instagram yang telah lebih dahulu memiliki fitur presence.

2. Fitur Reply Threading

Fitur yang juga sedang digodok oleh Twitter adalah fitur reply threading. Dengan kehadiran fitur reply threading ini, Twitter berharap para pengguna lebih mudah dalam berkomunikasi.

Bahkan, Sara Haider (Director Product Management Twitter) menanyakan pendapat para netizen terkait fitur presence dan reply threading ini.

Lihat:

Jika Twitter resmi meluncurkan fitur reply threading, maka bisa dipastikan Twitter akan sangat mirip dengan Facebook.

Kehadiran fitur reply threading ini pun juga menuai pro kontra, karena sebagian pengguna tidak ingin Twitter mirip dengan Facebook.

3. Fitur Unfollow Pengguna

Ini adalah fitur yang masih segar dan benar-benar lain daripada yang lain yang dihadirkan oleh Twitter untuk para penggunanya.

Mengapa Twitter harus membuat fitur unfollow?

Fitur unfollow adalah salah satu cara untuk membuat linimasa Twitter menjadi lebih rapi atau sesuai dengan apa yang disukai penggunanya.

Jadi, dengan menggunakan fitur unfollow ini, para pengguna bisa berhenti mengikuti orang-orang yang tidak berhubungan dengan minat mereka secara terus-menerus.

Lihat:

Sama seperti fitur presence, fitur unfollow pun dalam tahap pengujiannya juga melibatkan langsung beberapa pengguna terpilih.

Para pengguna yang terpilih atau beruntung akan mendapatkan kolom bertuliskan “Control what’s happening here,” sebagaimana screenshot di atas.

Twitter Juga Akan Tampil Baru

Dilansir dari TechCrunch, Twitter juga akan menampilkan desain baru untuk para pengguna web.

Twitter menuliskan cuitan pada Kamis (06/09), bahwa desain baru akan menghadirkan fitur bookmarks, penghemat data, dan night mode yang nampaknya juga diperbarui.

Lihat:

Sejauh ini memang belum ada kabar pasti, mengenai kapan semua fitur baru itu akan dirilis oleh Twitter.

Namun yang jelas, semua fitur yang sedang digarap Twitter itu, semuanya masih dalam tahap penyempurnaan, dan para pengguna dimohon untuk bersabar.

Kesimpulan

Fitur baru Twitter yang sedang digarap Jack Dorsey dan tim memang tak terlalu banyak jika dibandingkan dengan Facebook atau Instagram.

Namun, beberapa fitur yang kabarnya akan segera hadir itu menunjukkan, bahwasanya Twitter masih memiliki semangat untuk memberikan yang terbaik bagi para penggunanya.

Baca: Cara Menjalankan Twitter Marketing

Jadi, bagi Anda para pengguna setia Twitter bersiap-siaplah, karena media sosial favorit Anda akan segera tampil dengan fitur dan desain baru.



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button