Mobil dengan fitur fingerprint

Untuk Keamanan, Fitur Fingerprint juga Akan Diterapkan pada Mobil

Untuk membuat mobil lebih aman, fitur fingerprint yang saat ini digunakan pada smartphone akan diterapkan pada mobil. Dengan begitu, keamanan kendaraan di masa mendatang sangat terjamin.

Mobil masa depan diprediksi akan menggunakan fitur fingerprint untuk sistem keamanan utamanya, sehingga terhindar dari tindakan pencurian.

Meskipun teknologi GPS Tracker mobil sudah digunakan untuk memberikan perlindungan yang bisa memantau aktivitas kendaraan hanya dengan menggunakan smartphone, tablet atau laptop.

Kedepannya, teknologi fingerprint ini wajib digunakan oleh pengemudi untuk membuka ataupun menyalakan mobilnya.

Saaat ini, sensor sidik jari sudah banyak diterapkan oleh berbagai merek smartphone. Bahkan untuk smartphone kelas menegah juga sudah menggunakannya.

Selain untuk keamanan smartphone, teknologi fingerprint juga sudah digunakan nasabah bank di AS untuk memeriksa rekening tabungan ataupun mengambil uang.

Dilansir dari CarsGuide, Rabu (26/09/2018). Teknologi pemindai sidik jari akan digunakan untuk keamanan mobil dalam dua hingga empat tahun lagi,” kata wakil presiden Synaptics Godfrey Cheng, di Silicon Valley.

Fitur fingerprint yang digunakan untuk mengidentifikasi pemilik mobil ini merupakan terobosan yang revolusioner.

Loading...

Sebab, kunci remote yang digunakan mobil saat ini masih banyak memiliki celah keamanan sehingga bisa dimanfaatkan oleh pencuri.

Mobil dengan fitur fingerprint untuk keamanan

Fingerprint mobil
Key Fob BMW

Perlu diketahui, saat ini mobil terbaru bisa dihidupkan tanpa kunci dengan menggunakan remote (Key fob) berkat teknologi Sinyal Fob.

Key fob berfungsi sebagai remote untuk membuka dan mengunci mobil yang dilengkapi dengan layar monitor.

Key fob sendiri didukung oleh baterai lithium-ion, yang pengisiannya bisa melalui nirkabel di dalam mobil.

Teknologi key fob ini juga sudah diterapkan untuk mobil BMW terbaru sebagai keamanan mobil.

Namun, teknologi key fob ini tetap bisa dicuri menggunakan perangkat tertentu. Tetapi apabila dikombinasikan dengan pemindai sidik jari, maka akan jauh lebih aman.

Selain pemindai sidik jari, teknologi pemindai wajah hingga mata untuk menghidupkan mobil akan menjadi solusi keamanan mobil dimasa yang akan datang.

Baca jugaTips Modifikasi Mobil Bagi Para Pemula Agar Kendaraan Tetap Fungsional

Pakar keamanan siber juga menyarankan pemilik mobil agar bersedia mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli alat keamanan tambahan ini demi terhindar dari tindak pencurian.



Loading...


Bagikan

Penulis

Jesica Putri
Jesica Putri
Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"
Jesica Putri

Penulis

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *