Internet

Fitur Memories, Fitur Baru Google Foto yang Baru Saja Dirilis

Tampilan Fitur Memories Mirip Stories

Google akhirnya memperbarui aplikasi penyimpanan dan berbagi foto miliknya, yaitu Google Foto. Pembaruan Google dibarengi dengan kehadiran fitur baru yang bernama fitur memories. Kabar pembaruan tersebut disampaikan langsung oleh mereka melalui laman resminya.

Shimrit Ben-Yair selaku Direktur Google Foto menyampaikan jika kehadiran fitur memories ini berfungsi untuk menampilkan lebih banyak foto para pengguna yang sudah lama tersimpan agar kembali menghidupkan momen-momen penting para penggunanya.

Tampilan Fitur Memories Google Foto

Jika dilihat secara sekilas, tampilan memories mirip dengan stories yang dimiliki oleh aplikasi Instagram. Namun, ketika memories tersebut kita ketuk, maka foto yang sudah kita unggah beberapa tahun sebelumnya akan ditampilkan lagi.

Inilah yang dimaksud Shimrit Ben-Yair menghidupkan momen-momen penting para pengguna Google Foto. Cukup dengan mengetuk satu memories, maka para pengguna akan kembali mengingat-ingat kapan foto itu diambil, dalam acara apa foto itu diambil, dan masih banyak lagi.

Masih Ada Fitur Lain

Pihak Google tidak hanya menambahkan memories untuk para pengguna karena mereka juga menambahkan fitur share atau berbagi ke daftar kontak masing-masing pengguna. Fitur berbagi yang dibuat untuk Google Foto ini dibuat mirip seperti chat

. Jadi, ketika Anda membagikan foto kepada orang lain, orang lain dapat membalasnya.

Adapun untuk membagikan foto Anda yang terdapat di memories, Anda hanya perlu mengetuk foto tersebut. Setelah itu, silakan ketuk ikon berbagi yang terletak di sudut kanan atas, kemudian pilih kontak yang ingin dikirimi foto, dan proses pun selesai.

Sampai saat artikel ini ditulis, keberadaan fitur memories masih belum nampak di aplikasi Google Foto. Seperti biasanya, nampaknya penyebaran atau update masih belum merata sehingga para pengguna yang ingin segera menggunakan fitur baru Google Foto harus sedikit bersabar.

Baca juga: Google Luncurkan Aplikasi Gallery Go, Aplikasi Alternatif Google Foto

Beberapa hari ke depan, besar kemungkinan para pengguna Google Foto yang ada di Indonesia sudah bisa menikmati fitur memories. Namun apabila Anda sudah tidak sabar, maka Anda bisa memantau Play Store sembari memperbarui aplikasi Google Foto yang terpasang di ponsel Anda.


Loading...

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close