Tekno

8 Fitur Menarik Pada OPPO F1s Yang Perlu Kamu Coba

Sebagai Camera phone, OPPO F1s mengunggulkan fitur kameranya. Ternyata ponsel ini tidak hanya mengedepankan fitur kamera saja, ada Beberapa  fitur menarik pada OPPO F1s yang belum banyak diketahui orang untuk mengoptimalkannya. Pada kesempatan ini, Saya akan bahas beberapa fitur menarik pada OPPO F1s dan cara mengoptimalkannya.

Selama ini yang diketahui bahwa OPPO F1s memiliki kamera depan dengan resolusi 16 MP didukung dengan spesifikasi mumpuni. Smartphone ini menarik untuk segala kebutuhan. Tidak hanya itu, OPPO F1s juga dilengkapi fitur yang bertujuan untuk memudahkan penggunannya. Agar penggunaannya lebih maksimal, berikut ini beberapa fitur yang harus Anda coba.

Fitur Menarik Pada OPPO F1s Dan Cara Pengaturannya

1. Screenshot Menggunakan Tiga Jari

Selain menggunakan cara umum, OPPO F1s juga bisa menggunakan cara lain dalam mengambil screenshot. Biasanya kita cukup menekan tombol power dan volume down secara bersama-sama. Jika hal itu merepotkan, cara lain yang bisa dilakukan pada OPPO F1s adalah dengan menggunakan tiga jari. Namun sebelumnya Anda harus mengaktifkan fitur tersebut terlebih dahulu.

Caranya cukup mudah, Masuk ke Settings>>Gesture And Motion>>Quick Gesture, lalu aktifkan Gesture screenshot. Selanjutnya Anda bisa menggunakan screenshot dengan cara diusap dari atas layar ke bawah dengan menggunakan tiga jari.

2 Hemat Baterai

Dengan Interface ColorOS, OPPO F1s menyertakan fitur simpel untuk menghemat penggunaan baterai. Mode ini akan mengubah dan membuat menjadi sederhana agar konsumsi daya yang dikeluarkan menjadi lebih kecil.

Cara mengaktifkannya, yaitu masuk ke Settings dan temukan mode ini di urutan paling bawah. Namun ingat,  pada mode ini beberapa fitur dinonaktifkan. Anda hanya bisa menggunakan fungsi Phone, Photos, Favorites, Contacts, Emergency Call, dan Massage atau sms saja. Untuk keluar dari mode ini, usap ke kiri dan tekan Exit.

3. Blokir Nomor Telpon yang Tidak Ada di Kontak

Sering terganggu dengan telepon oleh orang asing atau orang yang tak dikenal?. Tenang saja, OPPO F1s memungkinkan Anda untuk memblokirnya. Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda masuk ke Settings>>Call>>Block Unknown Numbers. Maka Anda dipastikan tidak akan lagi menerima panggilan dari nomor-nomor yang tidak ada pada kontak.

Baca : Fitur oppo Smartphone Terbaru Sembunyikan Nomor Kontak Ponsel

Loading...

4. Jalankan Aplikasi Dari Kondisi Layar Mati

Anda bisa langsung menjalankan aplikasi meskipun dalam keadaan layar mati (Sleep Mode).  Anda cukup menggambar huruf tertentu dan aplikasi akan langsung dijalankan tanpa menyalakan layar terlebih dahulu. Meskipun bukan hal yang baru, namun fitur ini cukup menarik.

Untuk mengaktifkannya, masuk ke settings>>Gesture&Motion>>Screen-of-Gesture>>aktifkan fitur ini ke posisi On. Selanjutnya akan Anda dapati untuk mengaktifkan kamera dengan cara menggambar huruf O, atau menyalakan Flashlight (senter). Menariknya lagi, Anda bisa menemukan sendiri Gesture yag diinginkan. Caranya dengan masuk ke pilihan Add a screen-off gesture.

5. Manfaat Quite Time, Jika Tak ingin diganggu

Dalam kondisi tertentu, kadang kita tak mau diganggu oleh penggunaan ponsel, seperti rapat. Biasanya cukup dengan menggunakan  atau mengubah ke kondisi silent, jika tidak ingin terganggu dengan smartphone. Namun OPPO F1s memiliki Quite Time yang mirip dengan DND (Do Not Disturb) di android 5.0 ke atas.

Dengan fitur ini, Anda bisa menggunakan sendiri apa saja yang ingin dimatikan atau tidak. Misalnya anda ingin mematikan suara namun tetap mengaktifkan notifikasi lainnya. Ini juga bisa aktif sesuai dengan waktu yang diatur oleh Anda. Untuk mengaktifkannya, masuk ke Settings>>Quite Time.

6. Fitur Double Exposure Pada Kamera

Aplikasi kamera di OPPO F1s menyediakan fitur yang menarik, yaitu Double Exposure. Dengan menggunakan fitur ini, Anda bisa mengambil dua gambar, dan nantinya gambar tersebut bisa digabung menjadi satu foto.

Fitur menarik pada OPPO F1s ini, terdapat pada kamera utama maupun depan. Anda bisa eksperimen menggunakan fitur ini untuk mendapatkan foto yang unik. Fitur ini terdapat pada aplikasi kamera, tekan pada pilihan yang terdapat di pojok kanan bawah. nantinya akan tampil pilihan, salah satunya Double Exposure.

7. Back Up SMS dan Nomor Kontak

OPPO F1s menyediakan layanan Cloud yang disebut O-Cloud yang bisa digunakan untuk menyimpan atau mencadangkan pesan SMS atau Nomor Kontak yang ada. Dengan fitur ini, Anda tak perlu merasa khawatir kehilangan data tersebut, atau bisa dengan mudah menampilkannya saat menggunakan perangkat OPPO lainnya. Untu itu Anda diharuskan memiliki akun di O-Cloud terlebih dahulu. Fitur ini bisa Anda menemukannya pada Settings>>O-Cloud.

8. Aktifkan Fitur USB OTG

Fitur menarik pada OPPO F1s yang terakhir adalah Fitur USB OTG. OPPO F1s sudah mendukung fitur ini namun mungkin Anda heran ketika telah menancapkan USB tetapi smartphone tidak merespon apa pun. Jangan kuatir, ini disebabkan karena fitur ini untuk diaktifkan terlebih dahulu secara manual. Hal ini bertujuan agar pengguna daya lebih irit.

Untuk mengaktifkannya, Masuk Settings>>Additional Settings. Geser ke bagian paling bawah dan aktifkan OTG Connection. Ingat, fitur ini akan otomatis mati, jika dalam sepuluh menit Anda tidak menggunakannya

Demikianlah pembahasan tentang Fitur menarik pada OPPO F1s  yang patut Anda coba, Selamat mencoba ya..



Loading...

Baca selengkapnya

Bercita-cita menjadi penyebar warta dan penebar informasi bermanfaat bagi sesama, asal dari batang, jateng. Menjadi penulis adalah impian sekaligus sebagai hobi, salam kenal

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button