Internet

Fitur Penjadwalan Tweet Sudah Hadir, Begini Cara Menggunakannya

Pada November tahun lalu, Twitter telah mengumumkan bahwasanya mereka akan segera menghadirkan fitur penjadwalan tweet untuk para penggunanya. Pengumuman itu disampaikan oleh pihak perusahaan melalui akun resmi TweetDeck.

Fitur penjadwalan tweet sendiri hanya disediakan oleh pihak perusahaan di Twitter web. Jadi apabila para pengguna mengakses Twitter via aplikasi, maka mereka tidak akan bisa menggunakan fitur penjadwalan tweet.

Baca juga: Asyik, Twitter Sedang Uji Coba Fitur Penjadwalan Tweet

Cara Gunakan Fitur Penjadwalan Tweet

Fitur penjadwalan tweet sudah tersedia secara global sejak Mei lalu. Bagi para pengguna yang sehari-hari mengakses Twitter via aplikasi, besar kemungkinan mereka tidak tahu akan keberadaan fitur baru ini.

Adapun untuk para pengguna yang sehari-hari mengakses Twitter via web, tentu mereka mengetahuinya, sekaligus menyambut fitur tersebut dengan gembira karena mereka sudah tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga apabila ingin menjadwalkan tweet.

Mengingat fitur penjadwalan tweet sudah tersedia secara global, maka sudah seharusnya Anda mengetahui bagaimana caranya menggunakan fitur tersebut. Dan berikut ini cara untuk menggunakan fitur penjadwalan tweet di Twitter web.

Langkah:

1. Silakan buka Twitter web.

2. Silakan masuk ke akun Anda, dan buat tweet.

3. Jika sudah, ketuk ikon penjadwalan tweet.

4. Atur tanggal, bulan, tahun, dan waktu pengiriman. Setelah itu, silakan klik konfirmasi.

5. Klik jadwal.

6. Selesai.

Dengan adanya fitur ini, maka para pengguna Twitter sudah tidak perlu menggunakan TweetDeck lagi apabila mereka ingin melakukan penjadwalan di Twitter. Sebelumnya, apabila para pengguna ingin menjadwalkan tweet di Twitter, maka mereka harus menggunakan TweetDeck terlebih dahulu.

Baca juga: Diperluas Luas Lagi, Twitter Uji Coba Fitur Fleets di India

Kehadiran fitur penjadwalan tweet sendiri adalah salah satu upaya pihak Twitter dalam memperbarui versi web-nya. Seperti yang sudah diketahui, pihak perusahaan lebih memilih untuk melakukan banyak pembaruan di aplikasinya karena kebanyakan para pengguna memang mengakses Twitter via aplikasi.

Saat ini sendiri, ada banyak pembaruan yang sedang diujicobakan oleh pihak Twitter di aplikasinya seperti emoji reaksi di tweet, pembatasan balasan tweet, hingga penyematan fitur Stories yang mereka namakan dengan Fleets yang saat ini tengah diuji coba di Brasil, Italia, dan juga India.


Loading...

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close