Fitur Sensor Video

Fitur Sensor Video Terbaru Youtube Membuat Efek Buram Obyek Bergerak

Baru-baru ini youtube merilis fitur sensor video yang berfungsi untuk memburamkan atau membuat efek blur pada obyek apapun dalam video, tetapi fitur ini hanya tersedia untuk youtube versi dekstop saja.

Sebelumnya pihak youtube juga sudah membuat fitur sensor video ini, tetapi hanya sebatas untuk wajah saja. Tujuannya adalah jika pengunggah video ingin tetap merahasiakan identitas diri atau tidak mau dikenal khalayak ramai.

Nah fitur sensor video terbaru dari youtube ini mampu membuat buram obyek yang dipilih oleh pengupload, bahkan bisa digunakan pada obyek yang bergerak sekalipun. Nantinya setelah selesai membuat efek buram video langsung bisa berubah disimpan untuk membuat perubahan.

Menurut sumber resmi dari Youtube creator blog, tujuan dibuat fitur sensor video ini adalah untuk membuat efek blur seperti wajah, informasi kontak atau data keuangan tanpa harus menghapus dan meng- upload ulang video yang sebelumnya sudah ada di youtube.

Cara membuat efek blur langsung di youtube

Untuk membuat buram atau memberi efek blur secara langsung dari video anda yang sudah di upload ke youtube cukup mudah.

  • Masuk ke pengelola video.
  • Pilih video yang akan dibuat efek blur.
  • Pilih pada bagian penyempurnaan.
  • Setelah itu pilih pada efek buram dan buram khusus, seperti pada gambar dibawah ini.

Fitur Sensor Video

Setelah itu anda bisa tentukan sendiri bagian mana yang akan di sensor atau diburamkan, terdapat juga fitur kunci yang digunakan untuk obyek yang bergerak.

Efek blur untuk obyek bergerak

Loading...

Setelah selesai menggunakan fitur ini jangan lupa untuk klik “selesai”, maka efek blur pada video akan segera diterapkan. Setelah itu anda bisa menyimpan semua perubahan.

Setelah semua selesai fitur sensor video ini akan memproses video anda, tunggu beberapa saat maka video anda yang sebelumnya tampil di youtube tanpa efek blur akan berubah menjadi blur sesuai dengan proses edit sebelumnya.

Baca juga : Membuat Playlist Youtube Kolaborasi Untuk Menambah Jumlah Penonton

Nah, sangat mudah sekali bukan? Efek sensor video ini akan banyak berguna terutama untuk hal-hal yang tidak layak dipertontonkan umum atau memang sengaja untuk menutup identitas diri peng-upload video atau untuk hal-hal lain tanpa mengahapus video dan mengupload ulang lagi.


Loading...

Bagikan

ganisebastian

Penulis

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *