fitur sidesync

Fitur Sidesync Pada Ponsel Samsung Bisa Terkoneksi Laptop

Fitur Sidesync. Seseorang yang kesibukannya menggunakan perangkat laptop atau komputer seperti karyawan kantor,  seringkali terganggu dengan telpon atau sms yang masuk ke ponsel pribadinya. Padahal ketika jam kerja, dirinya untuk fokus pada pekerjaannya. Bahkan tak jarang dengan menerima telpon atau sms tersebut mendapat teguran dari atasannya, karena dianggap waktu kerja dipakai bermain ponsel.

Dengan memasang fitur atau aplikasi Sidesync akan mengatasi hal tersebut. Fitur Sidesync ini khusus untuk gadget bermerek samsung. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda tidak perlu memegang handphone saat membalas SMS, cukup dengan membalasnya dengan laptop. Fitur Sidesync adalah solusi komputer/laptop-ponsel  yang memungkinkan layar, jendela dan data yang akan dibagikan secara mudah.

Dengan Sidesync, Anda dapat melihat persis layar yang sama ditampilkan pada smartphone atau tablet pada perangkat lain. Fitur Sidesync bermanfaat bisa untuk menerima telepon, berkirim sms atau memindahkan file dari ponsel ke komputer atau laptop. Atau bisa melakukan Drag dan Drop file, mengetik pesan teks di keyboard dan masih banyak lagi.

Baca juga : Toshiba FlashAir, Memory Card Canggih dengan Fitur WiFi

Cara Menggunakan Fitur Sidesync

fitur sidesync

Caranya, diawali dengan menginstal Sidesync dengan PC dan perangkat perangkat ponsel Android. Kemudian jalankan perangkat lunak pada PC dan perangkat Android. Setelah itu hubungkan perangkat Android ke PC dengan kabel USB atau menghubungkan perangkat ke jaringan WI-FI yang sama.

Jika sebelumnya sudah menggunakan fitur Sidesync dengan PC dan perangkat terhubung ke WI-FI yang sama, Sidesync secara otomatis akan menyambungkan kembali menggunakan pengaturan yang sama untuk menambah kenyamanan penggunanya.

Hanya saja, beberapa fitur mungkin akan tidak berfungsi dengan baik pada versi NE6 Note 2. Jika hal itu terjadi, upgrade perangkat ke versi terbaru sebelum menggunakan Sidesync. Fitur ini juga terkendala jarak. Sehingga, jarak antara ponsel/handphone dengan laptop/PC jangan terlalu jauh, serta fitur ini hanya bisa dipakai pada produk samsung saja.

Loading...

Memanfaatkan fitur Sidesync bukan berarti tidak memiliki kekurangan atau kelemahan. Yang paling utama, pengguna harus memperhatikan kondisi baterai, apakah sedang drop atau masih terisi. Jika baterai Low maka jaringan akan susah.

Terkait jarak antara ponsel dengan laptop atau PC, sebenarnya tidak terlalu berpengaruh. Hal itu karena yang memakai ponsel tentunya adalah pemilik sendiri. Sehingga otomatis pemilik akan meletakkan ponsel tidak jauh dari dirinya. berbeda dengan hal itu dilakukan oleh orang lain. Sehingga, untuk tetap menjaga koneksi antara ponsel dengan PC atau laptop, bisa diperhatikan kemampuan koneksi sebagaimana jarak cakupan sinyal.

Yang perlu diperhatikan lagi yaitu instal aplikasi atau fitur Sidesync saat benar-benar digunakan. Jika tidak diperlukan atau tidak digunakan lebih baik fitur tersebut dihapus. Alasannya, pemasangan fitur akan berpengaruh pada Ram Ponsel. Jika teralu banyak fitur, maka ponsel akan semakin lambat.

Manfaat Fitur Sidesync

Dibawah ini adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Sidesync, yaitu:

Mobile Phone

Anda dapat menggunakan screen sharing untuk cermin layar perangkat Samsung Anda dilayar PC. Anda juga dapat dengan mudah mengontrol perangkat Android Anda dari PC. Selain itu, memudahkan menavigasi ke layar yang diinginkan dengan menggunakan favorit di dasbor.

Keyboard dan Mouse Sharing

Pada keyboard dan Mouse sharing kode, Anda dapat menggunakan perangkat Android sebagai monitor PC, dan mengontrol perangkat dengan mudah menggunakan mouse dan keyboard PC.

Fitur Bermanfaat

  1. Anda dapat menerima pemberitahuan perangkat Anda pada dashboard secara realtime.
  2. Anda dapat dengan mudah berbagi URL secara Tdevice menggunakan fitur internet sharing, dan membukanya pada PC atau perangkat Anda.
  3. Anda bisa dengan mudah mentransfer musik atau pemutaran video dari perangkat ponsel ke perangkat PC anda atau sebaliknya.

Oke, cukup sekian bahasan tentang fitur Sidesync, selamat mencoba.


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Bercita-cita menjadi penyebar warta dan penebar informasi bermanfaat bagi sesama, asal dari batang, jateng. Menjadi penulis adalah impian sekaligus sebagai hobi, salam kenal

Komentar

    Avatar

    gugum

    ( - 07:09)

    mohon pencerahan saya menggunakan galaxy note 5 , awalnya hp dengan laptop bisa nyambung dengan menggunkan USB cable, tetapi stetalh beberapa lama saya mau koneksi kan lagi, selalu muncul ” tidak dapat berkomunikasi” dan di laptop divece disconek.. mohon pencerahannya. terimaksih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *