Internet

2 Fitur Google Maps yang Jarang Diketahui Pengguna

Manfaatkan Fitur Google Maps untuk Memudahkankan Pengguna

Fitur Google Maps – Sebagai orang yang hidup di perkotaan dengan mobilitas tinggi, mungkin kita tidak dapat lepas dari layanan navigasi seperti Google Maps untuk mengarahkan kita ke tujuan yang belum kita kuasai.

Selain kemampuan dasar navigasi dari tujuan A ke tujuan B, Google Maps juga memiliki beberapa fitur berguna seperti menemukan pom bensin, rumah sakit, ATM terdekat, dan masih banyak lagi. Tapi ada beberapa fitur berguna lainnya yang tidak banyak orang tahu.

Baca jugaCara Mudah Membuat Lokasi Baru di Google Maps

Berikut 2 fitur yang tidak di ketahui pengguna Google Maps.

1. Navigasi Tanpa Koneksi Internet

Fitur yang tidak di ketahui pengguna Google Maps

Internet adalah salah satu hal yang penting dalam Navigasi. Selain menambah keakuratan, kita juga bisa tahu informasi lebih detil tentang kondisi jalan yang akan kita lalui, seperti lalu lintas dan perkiraan waktu tempuh. Tapi apakah kita bisa menggunakan Google Maps tanpa koneksi internet?

Bisa! Jika kita kebetulan habis paket atau tidak dapat sinyal internet ketika akan menuju satu daerah memanfaatkan Google Maps, jangan khawatir karena kita bisa tetap bernavigasi offline.

Caranya mudah, sebelum ke tujuan, masuk aplikasi GMaps, tekan menu burger atau garis tiga yang ada di pojok kiri layar, lalu tekan “Offline maps”, lalu tekan “select your own map” arahkan ke daerah yang ingin dicakup, lalu tekan “download”.

Loading...

Aplikasi akan mengunduh jalur perjalanan yang bisa Anda gunakan secara offline dengan bantuan GPS.

2. Temukan Tempat Anda Parkir

Fitur google maps

Lupa tempat parkir tidak jarang terjadi, terutama jika kita bepergian ke tempat yang belum familiar. Entah itu di mal baru, pasar, atau tempat parkir di bangunan yang luas. Untuk masalah ini Google Maps punya solusinya.

Jika Anda tidak yakin Anda akan ingat di mana Anda memarkirkan kendaraan, sebelum meninggalkannya, nyalakan GPS, buka Google Maps dan tekan titik biru lokasi Anda.

Di sini tiga menu akan tampil dan salah satunya adalah “save your parking”. Tekan menu ini untuk menandai di peta lokasi kendaraan Anda.

Selesai bepergian dan ingin kembali ke kendaraan, Anda tinggal buka GMaps lalu tekan menu “driving” yang ada di bawah maka titik lokasi parkir yang tersimpan akan muncul. Selamat mencoba!

Artikel lain : 

Cara Melihat Kondisi Lalu Lintas Menggunakan Google Maps

Cara Mudah Melihat Tarif Grab dan Go-Jek di Google Maps



Loading...

Baca selengkapnya

Ig : hanuddi Palembang - indonesia

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button