Internet

Foto dan Video di Facebook Bisa Dibagikan ke Google Foto

Facebook, Inc. adalah induk perusahaan dari Facebook, WhatsApp, dan juga Instagram. Sebagai induk utama dari tiga aplikasi besar, nama Facebook, Inc. telah bersanding dengan nama-nama besar lainnya, yakni Google dan beberapa perusahaan teknologi lain.

Sebagai perusahaan teknologi yang bergerak di sektor media sosial, pembaruan fitur atau inovasi-inovasi baru untuk membuat platform semakin mumpuni perlu untuk dilakukan. Dan langkah tersebut sudah dilakukan oleh Facebook, Inc. di mana ketiga aplikasinya cukup aktif dalam memperbarui fitur yang ada di platformnya masing-masing.

Baca juga: Facebook Buat Peta Interaktif Penyebaran COVID-19

Facebook Bisa Bagikan Kontennya ke Google Foto

Facebook memberikan opsi baru di platformnya, yakni opsi untuk mentransfer foto dan video mereka ke Google Foto. Dilansir dari The Verge (1/5), opsi baru dari Facebook ini dapat diakses dengan cara mengunjungi laman pengaturan, kemudian klik tab yang bertuliskan “Informasi Facebook Anda.”

Melalui pengaturan tersebut, para pengguna akan menemukan opsi untuk mentransfer foto dan video mereka. Adapun untuk melakukan proses transfer foto dan video, para pengguna harus menghubungkan akun Google-nya terlebih dahulu ke akun Facebook.

Baca juga: Punya Fitur Baru, Facebook Tambahkan Opsi Animate di Stories

Alat Berbagi Foto dan Video Masih Terbatas

Opsi atau alat transfer foto dan video Facebook ini masih diluncurkan secara terbatas oleh pihak perusahaan, di antaranya di Irlandia, Amerika Latin, Asia Pasifik, Uni Eropa, Inggris, Asia Tenggara, dan Afrika. Namun dalam pernyataannya, Facebook mengatakan bahwa dalam beberapa bulan ke depan negara yang tersisa akan mendapatkan akses ke alat berbagi foto dan video tersebut.

Kemampuan berbagi foto dan video Facebook ke Google Foto ini sendiri bisa terjalin setelah adanya kerja sama yang bernama Program Transfer Data. Dalam program tersebut, terdapat beberapa nama perusahaan teknologi besar yang bergabung, di antaranya adalah Apple, Facebook, Google, Microsoft, dan Twitter.

Baca juga: Facebook Messenger Kids Akhirnya Resmi Hadir di Indonesia

Melalui Program Transfer Data, kelima perusahaan tersebut sepakat untuk berkolaborasi dalam menciptakan perpindahan data yang mudah dari platform satu ke platform yang lain. Program Data Transfer sendiri sudah terbentuk sejak tahun 2018 lalu.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close