Review Produk

10 Freezer Es Terbaik 2020 dengan Harga Mulai 1 Jutaan

Freezer Es terbaik – Freezer menjadi salah satu perangkat elektronik yang sekarang mulai banyak dilirik para ibu rumah tangga. Dibanding kulkas, freezer mempunyai kapasitas yang jauh lebih besar untuk menaruh dan membekukan makanan atau minuman, termasuk untuk pembuatan es batu. Dan harga freezer es batu ini masih cukup relatif murah, harga termurah hanya 1 jutaan.

Tetapi harga freezer ini juga tergantung pada merk dan kapasitas yang ditawarkan. Makin besar kapasitas yang ditawarkan tentu makin mahal harganya.

Untuk harga freezer kecil tentu lebih murah. Untuk keperluan rumah tangga rasanya freezer mini dengan kapasitas di bawah 100L telah cukup untuk menampung stok makanan dan minuman selama sebulan.

Mereka dapat menaruh makanan beku seperti daging, nugget dan lainnya. Banyak pula yang melalui perangkat ini untuk bisnis es batu. Sebab freezer es batu ini dapat mencapai temperatur terdingin, sehingga proses pembekuan air menjadi es menjadi kian cepat.

freezer es terbaik

Perbedaan Freezer Es dan Kulkas

Mulanya, freezer es ini banyak dipakai oleh para pemilik usaha resto atau cafe dan rumah makan. Sebab fungsinya dapat membekukan bahan makanan dalam jumlah besar. Hal inilah yang menjadi salah satu unsur pembeda freezer dengan kulkas.

Kecuali itu, perbedaan freezer dan kulkas juga ada pada temperatur pendinginan, dimana freezer mempunyai temperatur terdingin -28 derajat Celsius, adapun kulkas cuma sampai 0 derajat Celsius.

Walaupun demikian, sebagian freezer es sudah mengadopsi pemakaian teknologi hijau yang bekerja secara lebih efisien. Sehingga lebih irit konsumsi listrik. Untuk jelasnya, Anda dapat membaca perbedaan freeezer dan kulkas pada tabel di bawah :

Freezer Kulkas
– menyimpan dan membekukan makanan dan minuman – menyimpan makanan dan minuman agar lebih tahan lama
– bentuknya melebar ke samping – bentuknya memanjang ke atas
– suhu pendinginan mencapai -28 derajat celsius – suhu pendinginan hanya berkisar 0 derajat celsius
– konsumsi listrik lebih rendah – konsumsi daya lebih tinggi

Sebelum memutuskan untuk membeli freezer sebaiknya kita kenali dahulu jenis dan tipe freezer supaya tak salah dalam memilih, untuk itu berikut penjelasan mengenai jenis dan tipe freezer.

Jenis Freezer Menurut Kecepatan Pembekuan

1. Slow Freezer

Jenis freezer ini jika dibandingkan dengan jenis freezer lainnya adalah freezer yang paling lama dalam pembekuan dari temperatur 0°C sampai -25°C dengan kecepatan pembekuan 0,2 cm/jam. Tipe freezer dengan jenis ini yaitu cold storage, chest freezer, curve glass freezer.

2. Quick Freezer

Seperti namanya tipe qiuck freezer mempunyai kecepatan yang lebih bagus daripada ttipe slow freezer. Model Freezer ini memerlukan waktu pembekuan sekitar 5-10 cm/jam. Freezer dengan model ini seperti fluidised bed freezer.

3. Ultra Rapid Freezer

Ultra Rapid Freezer adalah tipe yang paling cepat dalam pembekuan. Pada model ini cuma memerlukan waktu 10-100 cm/jam. Tipe freezer ini yaitu cryogenic freezer.

Beberapa Jenis Freezer

1. Chest Freezer

Chest Freezer adalah alat pendingin untuk menaruh makanan beku seperti daging segar, frozen food, sayur ataupun buah. Chest freezer umumnya dipakai pada resto, kafe, hotel ataupun di rumah.

Seperti yang diterangkan diatas chest freezer termasuk dalam model slow freezer. Harga freezer model ini lebih murah dari model lainnya yang lebih cepat pembekuannya.

2. Cold storage

Freezer tipe cold storage cukup mirip dengan chest freezer. Umumnya freezer tipe ini lebih banyak dipakai untuk menaruh ice cream dan juga daging beku lainnya.

Tetapi terdapat kelemahan pada tipe ini yakni bunga es yang berlebih. Bunga es berlebih pada sisi dinding. Bunga berlebih ini bisa mengganggu kinerja dari freezer itu.

3. Blast Freezer

Pada freezer ini memakai refrigeran udara. Temperatur yang ada pada freezer ini lebih tinggi dari 2 tipe sebelumnya yakni sampai -40°C. Tentunya freezer ini lebih gampang untuk membekukan makanan darpada 2 freezer sebelumnya.

Jadi umumnya freezer ini lebih dipakai untuk kebutuhan yang lebih besar daripada cuma untuk restoran ataupun cafe. Harga yang ditawarkan untuk freezer jenis ini tergolong cukup mahal.

Nah, untuk lebih mudahnya dapat Anda simak beberapa rekomendasi freezer es terbaik di 2020 komplit dengan harganya serta diurutkan sesuai ukuran dan kapasitasnya.

Rekomendasi Freezer Es Terbaik di 2020

Freezer Es Mini (di bawah 100L)

1. Midea HS-65LBK

Freezer Es Terbaik

 

Midea HS-65LBK adalah salah satu freezer mini sebab cuma berkapasitas 50 Liter. Dengan format portable menjadikan freezer ini fleksibel dan gampang di taruk di dapur ataupun untuk dibawa pada acara yang memerlukan freezer.

Sumber tenaga dipakai cuma sebesar 78 watt. Kecuali itu desainnya yang menawan akan memperindah dapur kita. Harga freezer Midea HS-65LBK juga cukup relatif murah cuma 1 jutaan.

2. Midea HS-129C

freezer kulklas es terbaik

Midea adalah salah satu merk yang tenar sebagai penyedia home appliance. Salah satunya yaitu freezer Midea HS-129C dengan kapasitas 99 Liter.

Freezer ini ideal untuk menaruh bahan beku, seperti daging, ikan, dan frozen food lainnya. Peti pendingin ini praktis dan gampang dioperasikan, dengan bukaan atas yang dapat dibuka sampai 90 derajat.

Freezer Es Sedang (100L – 190L)

3. Freezer RSA CF-100

freezer es terbaik

Freezer RSA CF-100 menawarkan kapasitas sampai 100 liter. Freezer es batu ini mempunyai temperatur penyimpanan hingga -25 derajat Celsius. RSA CF-100 juga cukup hemat energi dan cuma memerlukan sumber listrik sebesar 100 watt. Ukurannya juga tak terlalu besar dengan dimensi 56 x 53 x 84 cm.

4. Freezer Frigigate F-122

freezer es terbaik

Saat ini Freezer Frigigate F-122 dibanderol kurang dari Rp2 juta. Freezer es batu ini menawarkan kapasitas sampai 122 liter. Wajar jika ukurannya sedikit lebih besar dengan kapasitas muatan sampai 28 kg.

Yang menarik yakni konsumsi daya yang diperlukan Frigigate F-122 cuma sebesar 82 watt saja. Dapat lebih hemat listrik untuk pemakaian harian.

5. Freezer AQUA AQF-200W

freezer es terbaik aqua

AQUA dapat menjadi alternatif freezer es murah untuk mengawetkan makanan Anda. Salah satunya pada tipe AQUA AQF-200W yang dibekali kapasitas 197 liter.

Temperatur maksimal yang dihasilkan adalah -18 derajat celsius, dapat dipakai untuk membekukan es krim atau frozen food. Fitur yang dapat ditemukan pada AQUA AQF-200W diantaranya fasilitas roda dan keylock pada pintu penutupnya.

6. Freezer Modena MD-15

freezer es terbaik

Freezer Modena yang menjadi rekomendasi yaitu MODENA MD-15. Kapasitas penyimpanannya
di kelas medium sehingga tak terlalu kecil dan juga tak terlalu besar, yakni berkisar 155 liter.

Dengan harga dikisaran Rp2 jutaan, Modena MD-15 dibekali temperatur pendingin maksimal sampai -25 derajat Celsius. Didalamnya juga disematkan fitur deodorizer untuk mencegah perkembangbiakan kuman bakteri yang akan merusak bahan makanan.

7. GEA SD-100

Desain menjadi salah satu keunggulan utama dari freezer GEA SD-100 berkapasitas 100 Liter ini. Dengan desain kaca menjadikan kita lebih gampang untuk mengamati isi dari freezer ini.

Bila menaruh ice cream pastinya freezer akan terbuka lebih lama untuk memilih rasa. Tetapi dengan tutup kaca akan mempermudah kita untuk memilih sebelum membuka tutp freezer, jadi temperatur freezer tak akan terurai sebab terlalu lama terbuka.

Freezer Es Besar (di atas 200L)

8. Freezer Modena MD-65W

Modena 65W adalah freezer es dengan kapasitas besar, yakni sebesar 650 liter. Sehingga Anda mesti menyiapkan ruang yang cukup besar untuk menempatkan freezer ini. Bukan cuma itu, konsumsi listrik yang diperlukan juga cukup besar, berkisar 268 watt.

Yang menarik, Modena 65W menawarkan konsep 2 pintu, Kelebihannya Anda dapat memisahkan makanan dengan karakteristik tertentu supaya bau dan aroma tak tercampur. Temperatur pendinginan hingga -25 derajat Celsius dan dilengkapi fitur ECO Green.

9. Freezer Sharp FRV 300

Sharp FRV 300 merupakan freezer es batu dengan kecepatan pendinginan dan pembekuan yang maksimal. Mempunyai ruang penyimpanan sebesar 200 liter yang sanggup menampung banyak makanan.

Keunggulan freezer Sharp terbaik ini memakai handel dan kunci pada pintunya, yang akan mempermudah Anda membuka dan menutup perangkat.

Dimensi lumayan besar berkisar 110 x 87 x 53 cm dengan berat 55 kg. Sharp FRV 300 ini dilengkapi dengan roller caster serta lampu indikator pada komponen bawah. Untuk pemakaian harian, freezer ini memerlukan listrik sebesar 100 watt.

10. Polytron PCF315

Brand Polytron memang cukup tenar di Indonesia tetapi yang tak banyak dikenal ternyata merek ini mempunyai produk freezer. Polytron PCF315 adalah freezer dengan tipe chest yang berkapasitas 300 liter.

Harga freezer Polytron PCF315 cukup murah dikelasnya cuma berkisar 3 jutaan saja. Di samping harga freezer murah, listrik yang dipakai juga cukup hemat.

Bagi anda yang mempunyai usaha di bidang makanan freezer ini sungguh ideal sebagai pendamping usaha anda.

Makanan dan Minuman Beku Maksimal

Dengan alternatif freezer es batu dari beragam merk dan kapasitas di atas, semoga dapat mengurangi bingung Anda ketika mau membeli sebuah freezer. Freezer murah dapat dipakai untuk keperluan rumah ataupun untuk mengawali usaha.

Namun pastikan Anda memilih yang pas dengan keperluan dan ketersediaan ruang untuk menempatkan freezer. Sebab kian besar kapasitas yang ditawarkan tentunya menjadi ukuran freezer kian besar. Namun yang pasti, dengan temperatur pendinginan yang maksimal, makanan Anda akan di jamin beku lebih optimal.

Untuk merk freezer es batu terbaik, Anda dapat memilih freezer dari Sharp yang memiliki beberapa variasi kapasitas. Ada juga freezer GEA yang banyak dipilih konsumen serta freezer Aqua yang adalah reinkarnasi dari brand Sanyo. Disamping itu masih ada freezer lain dari Modena, Denpoo sampai Frigate dengan harga termurah.

Demikian ulasan mengenai beberapa rekomendasi freezer es terbaik di tahun 2020 ini, semoga bisa menjadi referensi bagi anda dan keluarga dalam memilih alat penyimpan makanan maupun untuk keperluan usaha Anda.


Loading...
Baca selengkapnya

Seorang yang hanya ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan orang lain

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close