Fujifilm X-A5 review

Fujifilm X-A5 : Kamera X Series Pertama dengan Lensa Zoom Elektronik, Membuat Kepincut Penyuka Vlog dan Selfie

Fujifilm X-A5 merupakan sebuah kamera yang sangat cocok untuk para pecinta selfie dan vlog. Spesifikasi dan berbagai kelebihan yang dimiliki Fujifilm X-45, akan dengan mudah membuat para pecinta kedua kegiatan tersebut kepincut.

Pasalnya, menurut General Manager Electronic Imaging Division Fujifilm Indonesia J. Rampi. Kamera entry level penerus X-A3 ini memang ditujukan untuk kaum urban yang memiliki berbagai peran dalam kehidupannya.

Fujifilm X-A5 Kamera X Series Pertama dengan Lensa Zoom Elektroik

fujifilm-x-a5

Seperti kita tahu kebutuhan kamera berkualitas bagi generasi milenial, semakin dibutuhkan akhir-akhir ini. Sehingga tak ayal, banyak produsen kamera digital maupun smartphone berusaha keras untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Baca Juga : Nokia 8 Pro Akan Hadir 5 Kamera Belakang Sekaligus, Wow… Amazing !!!

Hadirnya kamera Fujifilm X-A5 ini, akan sangat membantu memenuhi kebutuhan tersebut. Dengan lensa zoom elektroik pertama untuk X Mount dari perusahaan, yakni  Fujinon XC15-45mm f/3.5-5.6 OIS PZ, akan membuat mekanisme zoomingnya menjadi sangat mulus.

Sudutnya yang melintang dari sudut lebar 23 mm hingga 67,5 mm, membuatnya sangat cocok dalam pengambilan gambar group shoot apalagi potrait.

Selain itu, teknologi autofokus on chip phase-detect autofocus, dan sistem hybrid AF (phase detect dan contrast detect) yang dibawanya akan menjadikan kamera ini mampu menangkap fokus lebih cepat.

Loading...

Untuk kebutuhan merekam video, kamera ini sudah mampu merekam video dengan resolusi tinggi sampai dengan resolusi 4K, dengan frame rate 15 FPS dengan durasi 5 menit.

Sedangkan untuk resolusi Full HD 1080 p nya, kamera ini memiliki kemampuan untuk merekam video hingga frame rate 60 FPS selama 14 menit.

Dengan demikian,  sobat bisa mendokumentasikan segala kegiatan yang dilakukan melaui foto, video untuk YouTube atau blog (vlog)

LCD Touchscreen Fujifilm X-A5 3  bisa Dilipat Hingga 180 Derajat

fujifilm-x-a5

Selain dimanjakan dengan sensor 24,2 MP, para pencinta selfie dan vlog pun akan sangat dimanjakan dengan LCD touchscreennya dengan ukuran 3 inci  yang dapat dilipat hingga 180 derajat. Dengan begitu untuk mengambil objek diri sendiri  akan menjadi sangat mudah.

Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan jack audio 3,5 mm. Sehingga sangat berguna untuk mempertajam audio, saat perekaman video, ataupun untuk mendengarkan audio hasil rekaman.

Selain memiliki rentang sensitivitas ISO 200 hingga 12.800, kamera ini juga menawarkan 11 variasi film situation mode. Pengguna dapat dengan mudah menambahkan sentuhan artistik, karena didukung juga dengan reproduksi tingkatan warna.

Memiliki Koneksi yang Lebih Mutakhir

Fujifilm X-A5 review

Kamera Fujifilm X-A5, dibekali juga dengan  koneksi Bluetooth dan Wifi yang lebih mutakhir sehingga sobat bisa mentransfer foto maupun video dengan lebih cepat bahkan otomatis.  Hal ini dikarenakan untuk konektvitas Bluetoothnya sudah Low Energy.

Tentu saja ini akan sangat berguna bagi sobat yang memiliki keinginan untuk mentransfer video dan foto hasil jepretannya ke smartphone, tablet, bahkan komputer.

Kabarnya, kamera Fujifilm X-A5 ini dibandrol harga Rp. 8.999.000,-. Melihat kelebihan dan spesifikasi yang ditawarkan, tentu saja harga tersebut cukup wajar bagi kamera dengan pilihan varian warna cokelat, pink, dan hitam Brown, Pink and Black ini.


Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *