airplane mode

Fungsi Airplane Mode yang Jarang Diketahui Pengguna Smartphone

Fungsi Airplane Mode di Smartphone – Kita sama-sama tahu bahwa ketika sedang berada di dalam pesawat, maka seluruh perangkat komunikasi yang menggunakan gelombang radio harus dinonaktifkan, tidak terkecuali smartphone. Bisa dengan cara dinonaktifkan atau dengan mengaktifkan Airplane Mode.

Airplane Mode atau Mode Penerbangan adalah fitur yang disediakan untuk kamu yang tetap ingin menggunakan smartphone selama berada di dalam pesawat tanpa harus takut mengganggu sistem komunikasi yang ada di dalamnya.

Namun, ternyata bukan itu saja manfaat dari Airplane Mode. Ada beberapa manfaat lainnya yang wajib kamu ketahui sebagai pengguna smartphone saat ini.

Mempercepat Pengisian Baterai

via Pixabay

Untuk pengisian baterai yang lebih cepat, selain dengan menonaktifkan smartphone, kamu juga bisa melakukannya dengan mengaktifkan Airplane Mode.

Ketika Airplane Mode diaktifkan, maka data seluler, GPS, WiFi, Bluetooth, dan komponen jaringan lainnya akan dinonaktifkan secara otomatis. Sehingga smartphone tidak dipaksa “bekerja” selama proses charging. Efeknya, pengisian baterai akan terasa lebih cepat.

Menghemat Baterai

via Tom’sGuide

Ketika kamu sedang tidak menggunakan smartphone, misalnya ketika menghadiri perkuliahan atau ada meeting di kantor, kamu bisa mengaktifkan fitur Airplane untuk menghemat pemakaian baterai di smartphone kamu.

Selain mampu menghemat baterai, kamu juga akan terhindar dari gangguan berupa notifikasi-notifikasi yang ada ada smartphone. Nggak mau dong presentasi kamu terganggu hanya gara-gara muncul bunyi notifikasi-notifikasi yang terkadang tidak penting bagi kamu.

Merefresh Jaringan

Ini merupakan pengalaman saya pribadi, ketika sedang browsing, chatting, atau main game online jaringan terasa tidak stabil, maka mengaktifkan Airplane Mode adalah solusi yang tepat untuk merefresh jaringan.

Loading...

Ketika Airplane Mode diaktifkan, maka jaringan data seluler akan otomatis berhenti. Dan ketika dinonaktifkan, maka smartphone akan kembali mencari dan memperbarui jaringan seluler.

Menghilangkan Iklan pada Aplikasi

Hayoo.. Disini siapa yang suka sebel karena diganggu sama iklan-iklan yang bermunculan pada aplikasi? Sebel dong pasti, hayoo ngaku.. hehe

Sama guys, sama juga suka sebel ketika sedang asyik-asyik menggunakan aplikasi malah sebagian tampilannya tertutup oleh iklan. Selain itu, munculnya iklan juga seperti terkesan “memperburuk” tampilan dari sebuah aplikasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Nah, bagi kamu yang nggak mau terganggu oleh adanya iklan tersebut kamu bisa mengakalinya dengan mengaktifkan Airplane Mode. Tapi ingat, hanya aplikasi dan game offline saja yang bisa kamu terapkan dengan tips ini.
Semoga Bermanfaat.



Loading...

Bagikan

Penulis

zakiyfauzi
zakiyfauzi
Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.

Kunjungi: Channel Youtube Saya
zakiyfauzi

Penulis

Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.Kunjungi: Channel Youtube Saya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *