Dunia InternetTekno

5 Fungsi Kamera Depan Smartphone yang Bukan Hanya Untuk Selfie Saja

Fungsi Kamera Depan smartphone – Perkembangan smartphone terhadap aplikasi kamera terus mengalami kemajuan, setiap vendor selalu berusaha mengupgrade aplikasi kamera pada setiap smartphone mereka agar dapat memberikan kepuasan kepada konsumen.

Negara yang pengguna kamera depan untuk selfie pertama kali terbanyak adalah Belanda pada tahun 2014. Dan ternyata sekarang selain berfungsi untuk selfi, ada hal menarik lainnya yang bisa digunakan untuk kamera depan tersebut.

Tentunya banyak dari kita sudah mengetahui fungsi kamera smartphone. Namun seiring berkembangnya jaman fungsi utama kamera depan smartphone bisa digunakan dalam berbagai hal, baik dikembangakn oleh vendor nya maupun dari penggunanya sendiri.

5 Fungsi Kamera depan smartphone

1. Dapat Melakukan Transaksi Bisnis Dengan Cara Telecomfrence

5 Fungsi Dari Kamera Depan Yang Bukan Hanya Untuk Selfie
Dapat Melakukan Transaksi Bisnis Dengan Cara Telecomfrence via 1.bp.blogspot.com

Ternyata fungsi kamera depan smartphone bukan hanya untuk selfie saja, melainkan untuk membantu saat melakukan transaksi bisnis dengan cara melakukan telecomfrence.

Dengan cara telecomfrence, transaksi bisnis dengan pihak ketiga bisa dilakukan dimanapun. Masing-masing pelaku bisnis bisa terbantu dengan mudah dengan memanfaatkan fungsi kamera depan smartphone.

2. Dapat Digunakan Sebagai Pengamanan Ponsel Dengan Menggunakan Sensor Face Id

5 Fungsi Dari Kamera Depan Yang Bukan Hanya Untuk Selfie
Kamera depan smartphone sebagai pengamanan ponsel dengan menggunakan sensor Face Id via i.ytimg.com

Sebut saja iPhone X dan Vivo V7 plus yang sudah mengubah fungsi kamera depan smartphone yang tidak hanya untuk telecomfrence dan selfie, tetapi telah ditambahkan pula teknologi sebagai kode keamanan pada ponsel.

iPhone X dan Vivo V7 plus menambahkan fungsi tersebut dengan sisten Face Id dengan teknologi TrueDepth, dimana pengamanan ponsel harus menggunakan wajah pemiliknya sehingga orang lain tidak bisa mengakses ponsel tersebut.

3. Dapat Menggantikan Fungsi Kamera Menjadi Cermin

5 Fungsi Dari Kamera Depan Yang Bukan Hanya Untuk Selfie
Menggantikan Fungsi Kamera Menjadi Cermin via lh3.googleusercontent.com

Hmmm ..ini sering banget dilakukan sama cewek dimana saat cewek saat merapikan rambut atau make up nya. Jadi tidak perlu repot lagi membawa cermin, cukup buka kamera depan yang digunakan sebagai pengganti cermin.

Loading...

4. Dapat Melakukan Perekam Video

5 Fungsi Dari Kamera Depan Yang Bukan Hanya Untuk Selfie
Dapat Melakukan Perekam Video via bedahtekno.com

Fungsi kamera depan smartphone yang biasa digunakan untuk selfie juga dapat melakukan kegiatan perekaman video, seperti saat melakukan smule, musicaly atau pun kegiatan lainnya.

Tujuannya adalah saat proses perekaman, kita bisa melihat langsung aksi kegiatan tersebut. Jadi kita bisa mengetahui ada yang salah atau tidak didalam aksi tersebut.

5. Dapat Melakukan Panggilan Melalui Video Call

5 Fungsi Dari Kamera Depan Yang Bukan Hanya Untuk Selfie
Dapat Melakukan Panggilan Melalui Video Call via lh3.googleusercontent.com

Kamera depan juga berfungsi untuk melakukan video call pada panggilan melalui whatsapp, line, yahoo masegger dan media sosial lainnnya.

Baca jugaDaftar Smartphone dengan Fitur Kamera Terbaik dan Sangat Cocok Bagi Kalian Pecinta Fotografi

Tidak tutup kemungkinan fungsi lain pada kamera smartphone akan terus bermunculan, kita tunggu saja fungsi kamera depan smartphone lainnya yang akan dikembangkan atau bahkan cukup pengguna saja yang mengembangkan fungsi dari kamera depan tersebut.



Loading...

Baca selengkapnya

Bayu Setyawan Nursanto

Berbagi Ilmu dan Pengetahuan

Artikel terkait

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *