Review ProdukTekno

6 Gadget Pintar Untuk Perjalanan Bisnis Anda Semakin Nyaman

Gadget Pintar untuk Perjalanan Bisnis – Gadget zaman sekarang bukan lagi sekedar alat untuk hiburan semata namun sudah menjadi bagian dari gaya hidup dan aktifitas sehari-hari, misalnya gadget yang membantu para penyuka liburan dan jalan-jalan sehingga lebih nyaman dan lancar.

Begitu juga bagi Anda seorang pebisnis yang sering bepergian baik luar kota bahkan luar negeri untuk melakukan promosi, menjalin kesepakatan bisnis ataupun sekedar mengecek kantor cabang tentunya melakukan perjalanan bisnis merupakan hal yang biasa.

Di samping ponsel dan notebook/laptop, sebenarnya ada beberapa perangkat yang sangat membantu untuk menunjang aktifitas kita selama melakukan perjalanan bisnis.

Baca juga : Ini Dia Daftar Gadget yang Cocok Untuk Para Traveler

Barangkali selama ini dalam melakukan perjalanan bisnis mungkin saja Anda menghadapi masalah untuk menyampaikan presentasi, menuntaskan deadline pekerjaan kantor tanpa melupakan penampilan supaya terlihat profesional.

Tetapi mulai sekarang tidak perlu kuatir, karena sudah beberapa gadget yang bisa membantu menyelesaikan permasalahan tersebut.

Rekomendasi Gadget Pintar untuk Perjalanan Bisnis yang Nyaman

1. Koper canggih

gadget pintar untuk perjalanan bisnis
image from brilio

Ketika perjalanan bisnis tentunya semua barang yang kita bawa merupakan barang penting untuk mendukung kerja kita. Oleh sebab itu, kehilangan salah satu atau semua barang, akan berdampak fatal pada aktifitas kita.

Untuk mencegah hal itu, sebaiknya kita memakai koper pintar yang mempunyai koneksi bluetooth dan fitur GPS. Dengan demikian, kita bisa melacak koper kita menurut koordinat dimana koper berada.

Adanya fitur bluetooth juga kian mempermudah pelacakan koper Anda, mengingat ketepatan dari GPS yang belum maksimal.

2. Timbangan Koper Digital

gadget pintar untuk perjalanan bisnis
image from blanja.com

Masing-masing maskapai mempunyai bobot maksimal yang diperbolehkan untuk masuk ke dalam kabin. Adakalanya beberapa maskapai mancanegera yang memperbolehkan bagasi kabin dengan berat sampai 12 kilogram.

Tetapi susah untuk mengetahui dengan pasti berapa berat dari koper yang dibawa, sehingga susah untuk memonitor apakah koper yang kita pakai melebihi batas yang diperkenankan atau tidak.

Untuk mengatasi permasalahan itu, kita bisa memakai timbangan koper digital yang gampang untuk dipakai. Kita cuma perlu menggantungkan ransel atau koper di ujung kaitnya untuk mengecek beratnya.

Dengan demikian kita bisa memilih apa saja yang masuk ke dalam kabin, dan apa yang masuk ke dalam bagasi pesawat. Jika Anda berencana untuk tetap beraktifitas selama penerbangan, pastikan laptop masuk ke dalam koper yang akan disimpan di kabin.

3. Wifi Portable

Wireless Portable PocketSekarang ini, hampir seluruh airport/bandar udara mempunyai fasilitas free wifi. Tetapi saat keluar dari airport, mungkin kita akan kesusahan menemukannya. Lebih-lebih lagi jika kita terjebak dalam perjalanan darat yang panjang. Sedangkan ada pekerjaan yang memerlukan komunikasi intens.

Tetapi jangan kuatir, permasalahan itu dapat diselesaikan dengan memakai wifi portable. Sekarang ini sudah tersedia beragam router di pasaran.

Ada yang satu paket dengan provider jaringan, ada pula yang dapat berganti ganti kartu. Anda tinggal pilih yang pas dengan budget dan preferensi Anda.

4. Scanner Portable

gadget pintar untuk perjalanan bisnis
image from elextraonline

Walaupun terdapat aplikasi scanner di ponsel, tetapi sangat terbatas pada kwalitas kamera, pencahayaan, dan posisi pengambilan gambar. Jika kita memakai scanner portable, ketiga hal itu bukan menjadi persoalan lagi.

Sekarang telah banyak scanner portable yang hadir dalam format yang kian comfortable/ringkas, sehingga gampang untuk dibawa bawa.

Salah satu produk yang bisa anda pilih adalah Plustek Scanner MobileOffice S4 yang memiliki kecepatan Scan : 9 detik / lembar (color ,300 dpi,A4 ), maksimum kertas : Legal ( Termasuk A4,Letter,Folio/F4) dilengkapi dengan sensor CIS 2x,

Color 48-bit Simplex serta memiliki resolusi : 600 dpi. Scanner ini mempunyai 2 tombol Scan : (PDF,Scan) dan support windows XP, VISta, 7,8,10.

5. Proyektor Mini

proyektor miniProyektor mini akan bermanfaat untuk presentasi secara tiba-tiba saat melakukan perjalanan bisnis, meski tidak ada perlengkapan yang menunjang. Sekarang, sudah banyak proyektor mini dengan beragam ukuran.

Ada yang seukuran kotak tisu, sampai yang seukuran hardisk eksternal. Kecuali untuk menunjang pekerjaan, proyektor mini juga dapat kita pakai untuk mengadakan layar tancap impromtu.

Salah satu produk yang terbilang murah dan memiliki kualitas cukup baik adalah Xiaomi Mi Home projector Lite. Dengan bentuk dan ukuran  terbilang mungil, bisa dengan mudah membawa ptoyektor mini ini kemanapun anda mau karena bentuknya yang mungil dan bobot yang ringan. Proyektor ini hanya memiliki dimensi compact tinggi 15cm dan berat 1,3kg.

6. Lint Roller

gadget pintar untuk perjalanan bisnis
image from alibaba

Hampir semua orang tidak ada yang menyukai baju yang penuh dengan benang-benang atau serat kain halus yang menjadikan baju keren kelihatan kusam. Tetapi dengan memakai lint roller, seluruh serat kain dan benang itu bisa terangkat oleh permukaaan lint roller yang lengket.

Baju Anda akan kelihatan lebih bersih, dan penampilan Anda akan tampak lebih profesional. Anda bisa mendapatkannya di beberapa marketplace lokal maupun luar negeri.

Demikian review beberapa gadget pintar untuk perjalanan bisnis kita semakin nyaman dan lancar. Semoga bisa menjadi referensi anda khususnya para pebisnis yang sering melakukan perjalanan ke luar kota bahkan luar negeri dan sering direpotkan oleh minimnya peralatan untuk menemani aktifitas anda selama perjalanan.


Loading...
Baca selengkapnya

Seorang yang hanya ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan orang lain

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close