Review ProdukTekno

Ini Dia Daftar Gadget yang Cocok Untuk Para Traveler

Gadget yang Cocok Untuk Para Traveler – Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Menjadi seorang traveler merupakan suatu hal yang sangat mengesankan, kita bisa mendatabburi ciptaan Allah, merefleksikan pikiran dari kejenuhan bekerja, dan berbagai manfaat yang lain sebagainya.

Nah sebagai seorang traveler tentunya kita membutuhkan gadget yang mendukung supaya kegiatan kita menjadi lebih terbantu, di artikel ini kita bakal ngebahas tentang gadget yang cocok untuk para traveler.

Gadget disini jangan dibayangkan sebuah smartphone atau handphone yang canggih ya, hehe. Gadget disini merupakan kumpulan alat-alat elektronik dan berteknologi yang tentunya dapat menunjang kegiatan traveling kamu.

Baca jugaGoogle Trips, Pemandu Wisata dalam Genggaman Para Traveling

Alat-alat tersebut meliputi botol untuk membuat air menjadi bersih, alat untuk membakar kayu, pengisian daya/baterai smartphone, bahkan headlamp yang tahan selama 18 jam.

Nah mungkin kamu sudah bertanya-tanya, gimana sih bentuknya alat-alat itu? Terus harganya berapaan yak? Yuk langsung aja kita bahas, ini dia daftar gadget yang cocok untuk para traveler.

Daftar Gadget yang Cocok Untuk Para Traveler

1. SteriPen Water Purifier

Gadget yang Cocok Untuk Para Traveler
Sumber Gambar: JalanTikus.Com

SteriPen Water Purifier memiliki kemampuan untuk membuat air menjadi jernih atau murni dengan adanya sunar UV di alat ini.

Dari informasi yang saya dapat, alat ini bisa membunuh lebih dari 99.9% bakteri yang tentunya berbahaya. SteriPen Water Purifier dibanderol dengan harga $90, atau kalau kita kurskan menjadi Rupiah (saat ini) harganya adalah Rp 1.364.616.

Loading...

2. Eton Scorpion

Gadget yang Cocok Untuk Para Traveler
Sumber Gambar: JalanTikus.Com

Eton Scorpion merupakan alat yang dapat kita gunakan guna membuat senter. Alat yang satu ini juga mempunyai radio, USB charger, serta pembuka tutup botol, mantap bukan?

Eton Scorpion adalah gadget yang cocok untuk para traveler dan pas banget buat kamu yang pengin bertahan lama di alam lepas sana. Nah uniknya lagi alat ini juga bisa di isi ulang kembali menggunakan cahaya matahari atau bisa juga listrik biasa.

Eton Scorpion ini bisa kamu dapatkan dengan harga $45.46 atau sekitar Rp 626.620 (sesuai kurs saat artikel ini dibuat).

3. BioLite CampStove

Gadget yang Cocok Untuk Para Traveler
Sumber Gambar: JalanTikus.Com

BioLite CampStove merupakan sebuah gadget yang multifungsi yang dapat digunakan untuk membakar kayu untuk memasak, membuat api unggun, penghangat, dan yang lain sebagainya.

Alat ini juga dapat kita manfaatkan sebagai pengisian daya atau baterai untuk smartphone milikmu.

4. Earl

Gadget yang Cocok Untuk Para Traveler
Sumber Gambar: JalanTikus.Com

Earl merupakan salah satu gadget yang cocok untuk para traveler. Alat yang satu ini biasa juga dikenal sebagai Backcountry Survival Tablet. Earl ini menggunakan sistem operasi berupa Android Jelly bean 4.1.

Alat ini juga dilengkapi dengan penghemat daya, e-link screen, GPS yang terintegrasi, ada juga sensor cuaca, serta teknologi komunikasi radio, dengan fitur yang sudah saya sebut tadi memungkinkan para survival dapat memanfaatkannya untuk memudahkan perjalanan di alam bebas.

5. Nava Filtering Water Bottle

Gadget yang Cocok Untuk Para Traveler
Sumber Gambar: JalanTikus.Com

Nava Filtering Water Bottle merupakan sebuah alat yang secara visual mirip dengan botol minum biasa, tapi apabila kamu melihatnya lebih detail, maka kamu akan menemukan bahwa alat yang satu ini bukan sebuah botol minum biasa.

Gadget ini merupakan alat yang dapat membuat air menjadi bersih dengan mudah. Di alat ini ada sebuah filter yang letaknya berada di tengah botol yang nantinya bisa digunakan membuat air menjadi bersih.

6. Sherpa 50 Solar Kit

Gadget yang Cocok Untuk Para Traveler
Sumber Gambar: JalanTikus.Com

Gadget ini mempunyai fungsi dapat melakukan pengisian daya pada kamera kamu, laptop, smartphone atau handphone, atau pun gadget-gadget yang lainnya.

Sherpa 50 Solar Kit merupakan gadget yang cakep banget buat kamu para traveller, alat ini nantinya bisa ngebantu kamu pas keadaan-keadaan tertentu yang tentunya mungkin sangat genting.

Gadget ini dapat kamu charge atau di isi daya kembali menggunakan cahaya matahari loh.

7. Rechargeable LED Headlamp

Gadget yang Cocok Untuk Para Traveler
Sumber Gambar: JalanTikus.Com

Ini bukan merupakan sebuah headlamp yang biasa, alat yang diberi nama Rechargeable LED Headlamp ini mempunyai daya tahan baterai yang sangat panjang, yaitu mencapai 18 jam.

Apabila baterainya habis, kamu dapat melakukan charge atau pengisian daya ulang headlamp ini dengan menggunakan USB.

Alat ini mempunyai bahan materail yang kuat, sehingga bisa hidup pada lingkungan yang ekstrim serta aman apabila masuk ke dalam air.

SOS Strobe merupakan lampu yang dibutuhkan pada headlamp yang dapat dipakai pada saat keadaan yang darurat.

Penutup

Jadi gimana menurut kamu tentang daftar gadget yang cocok untuk para traveler ini? Mantap bukan?

Memang sudah semestinya seorang traveler atau pencinta alam memerlukan alat-alat atau gadget yang cukup canggih supaya memudahkan rutinitasnya.

Seperti kegiatan mendaki gunung, menyusuri pantai, menyebrang sungai dan kegiatan yang mungkin ekstrim yang lainnya.

Tapi tetap usahakan gunakan alat-alat seadanya ya, karena bagaimana pun juga, yang namanya survival gak asik rasanya kalau kita masih bergantung pada alat-alat canggih seperti daftar gadget yang saya tulis diatas.

Oiya, gadget-gadget yang sudah kamu baca tadi, sepertinya bisa kamu beli di Amazon atau AliExpress, atau mungkin juga bisa kamu beli di salah satu marketplace yang ada di Indonesia seperti BukaLapak atau pun Tokopedia.

Semoga informasi yang ada di artikel ini dapat bermanfaat ya, sekian dan sampai jumpa, Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.



Loading...

Baca selengkapnya

Abdullah

Hanya seorang muslim biasa.

Artikel terkait

One Comment

  1. Wah perlatan canggih semua ya. Saya cuma punya headlamp doang. Sapa hape, yang penting ada GPSnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *