Internet

Gagal Offline, Apple Putuskan WWDC 2020 Jadi Acara Online

Beberapa acara besar yang sejatinya diselenggarakan pada tahun 2020 terpaksa batal dihelat setelah virus Corona (COVID-19) menjadi momok yang menakutkan karena penyebarannya yang belum menunjukkan tanda-tanda penurunan.

Di tahun 2020 ini, terdapat beberapa acara yang terpaksa dibatalkan seperti MWC, Facebook F8, Google I/O, dan WWDC. Untuk WWDC ini, seharusnya dihelat pada Juni 2020. Namun karena Corona masih merebak, pihak Apple memilih untuk membatalkannya.

Baca juga: Karena Wabah Virus Corona, MWC 2020 Resmi Dibatalkan

WWDC Akan Jadi Acara Online

Beberapa perusahaan memang banyak membatalkan sejumlah acara besarnya yang notabene merupakan acara offline. Namun, mengingat perkembangan teknologi yang saat ini sudah semakin maju, alternatif lain pun ditempuh, dan alternatif tersebut adalah jalur online.

Apple sendiri selaku perusahaan teknologi dari Amerika Serikat turut serta mengambil jalur ini, yaitu jalur online. Perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu memutuskan WWDC atau The Apple Worldwide Developers Conference akan diselenggarakan secara online untuk tahun 2020.

“Juni ini, WWDC20 menghadirkan pengalaman online yang benar-benar baru bagi jutaan pengembang berbakat dan kreatif di seluruh dunia. Bergabunglah dengan kami untuk program yang sangat lengkap, termasuk Keynote, untuk mendapatkan akses awal ke masa depan platform Apple dan terlibat dengan insinyur Apple.”

“Selami pengalaman belajar yang mengasyikkan dan temukan cara membuat aplikasi paling inovatif dengan menggunakan teknologi Apple terbaru,” ucap pihak Apple seperti yang dikutip dari laman Wccftech (16/3/2020).

Baca juga: Duh, Event Tahunan Besar Google Batal Digelar Tahun Ini

Laman Resmi Akan Lebih Update

Pihak perusahaan juga mengungkapkan bahwa mereka akan terus memperbarui informasi di laman resminya. Masih melansir dari Wccftech, pihak perusahaan mengatakan jika akan ada lebih banyak informasi yang muncul di web, melalui email, dan di aplikasi Apple Developer.

Adapun untuk materi atau pembahasan di WWDC 2020, pihak perusahaan enggan membocorkannya. Namun, banyak yang berharap Apple akan mengungkap perangkat lunak baru dan fitur yang menyertainya. Diharapkan di WWDC 2020 nanti, pihak Apple akan mengupas iOS 14, iPadOS 14, serta macOS 10.16, tvOS 14 dan watchOS 7.

Baca juga: Apple Tutup Semua Toko di Luar China Hingga 27 Maret

Seperti yang sudah disebutkan, harusnya acara WWDC 2020 ini diselenggarakan pada Juni mendatang. Namun, acara terpaksa dibatalkan, dan harus dihelat secara online karena pihak Apple ingin meminimalisir penyebaran COVID-19. Raksasa teknologi asal Amerika itu sendiri biasanya menyelenggarakan WWDC pada bulan Juni tiap tahunnya di McEnery Convention Center di San Jose, California.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close