Tekno

Galaxy M41 Batal Dirilis, Samsung Akan Luncurkan Galaxy M51 Sebagai Gantinya

Samsung Hentikan Development Untuk Galaxy M41, Rilis Galaxy M51 Sebagai Gantinya

Sebelumnya, Galaxy M41 dilaporkan sedang di garap dan akan dirilis dalam waktu dekat. Samsung sendiri kabarnya sedang melakukan testing layar CSOT flexible OLED panel dari perusahaan asal Cina TCL yang akan digunakan untuk smartphone tersebut.

Namun, laporan terbaru mengklaim bahwa Samsung telah menghentikan pengembangan untuk Galaxy M41. Dan sebagai gantinya, perusahaan raksasa asal korea tersebut akan merilis Galaxy M51 yang pada saat ini juga masih dalam tahap pengembangan.

Baca jugaSamsung Galaxy M30s Update ke Android 10, Ada Fitur Mode Fokus! Apa Keunggulannya?

Galaxy M41 Dibatalkan, Samsung Akan Rilis Galaxy M51

Sebelumnya, Samsung ingin mencoba untuk menggunakan layar/display dari vendor Cina yakni TCL untuk Galaxy M41 dan smartphone midrange lainya.

Mereka melakukanya untuk menekan biaya produksi agar dapat menjual Galaxy M41 dengan harga yang mampu bersaing dengan para kompetitornya.

Sayangya, layar yang diproduksi oleh TCL tidak memenuhi persyaratan kualitas dan Samsung-pun akan kembali menggunakan layar mereka sendiri. Oleh karenanya, Samsung memutuskan untuk membatalkan perilisan Galaxy M41 dan akan merilis Galaxy M51 sebagai gantinya.

Dan karena detail mengenai spesifikasi penuh dari Galaxy M51 masih belum diketahui, spekulasi-pun mulai bermunculan. Beberapa di antaranya mempercayai bahwa smartphone tersebut adalah versi rebrand dari Galaxy A51 namun dengan sedikit perubahan pada desain dan hardwarenya.

Spesifikasi Galaxy M51

Menurut informasi sebelumnya, Samsung Galaxy M51 dilaporkan akan hadir dengan Snapdragon 675 SoC yang digabung dengan 8GB RAM.

Namun, saat Galaxy M51 muncul di Geekbench, skor yang didapat ternyata lebih tinggi dari skor rata-rata yang dihasilkan oleh smartphone dengan Snapdragon 675.

Menurut spekulasi yang beredar, smartphone tersebut kemungkinan akan dipersenjatai dengan Snapdragon 720 karena skor yang di-dapat lebih tinggi dari skor rata-rata Snapdragon 675, namun lebih rendah dari skor rata-rata Snapdragon 730.

Dan berkat kolaborasi Onleaks dan Pigtou, penampakan Galaxy M51 sendiri telah diketahui melalui bocoran CAD render yang memperlihatkan desain smartphone tersebut secara menyeluruh.

Galaxy M41
Sumber: Onleaks x Pigtou
Galaxy M41
Sumber: Onleaks x Pigtou

Dibagian depan, Galaxy M51 nampak mengusung layar dengan punch-hole display dibagian kiri atas. Sedangkan dibagian belakang, terdapat triple camera setup yang di-susun dengan desain persegi panjang.

Membahas kamera, Galaxy M51 kabarnya akan menggunakan sensor ISOCELL Bright GW1 Quad Bayer sensor untuk kamera utama. Sayangya, detail untuk kamera lainya untuk saat ini masih belum diketahui.

Akan tetapi, melihat spesifikasi kamera smartphone Samsung yang sudah-sudah. Galaxy M51 kemungkinan akan mengusung kombinasi lensa Ultrawide dan Macro atau Depth helper.

Dan meskipun akan menggunakan layar berbasis AMOLED yang rumornya berukuran 6.5-inchi, Samsung sepertinya lebih memilih untuk menggunakan solusi rear-mounted fingerprint scanner untuk Galaxy M51.

Di Geekbench, Galaxy M51 muncul dengan 8GB RAM dan Android 10 OS. Smartphone tersebut berhasil memperoleh skor sebanyak 545 poin dan 1775 poin di Single-Core dan Multi-Core test.

Untuk saat ini, baru itu saja semua informasi yang kami ketahui seputar Galaxy M41 dan Galaxy M51 smartphone. Namun kami yakin akan menerima lebih banyak info dalam beberapa hari ke depan. Dan saat info terbaru muncul, kami pastikan anda akan menjadi orang pertama yang mengetahuinya.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close