Tekno

Game Fortnite Versi Android Tak bisa Diunduh Melalui Google Play Store

Fortnite Mobile kabarnya sudah selesai digarap dan sudah siap untuk diluncurkan. Namun game Fortnite versi Android tak bisa diunduh melalui Google Play store, Epic Game selaku studio pengembang game ini mendistribusikan melalui situs web mobile-nya langsung.

Dengan kata lain, Game Fortnite versi Android ini tak akan tersedia di Google Play store. Fortnite memilih jalur secara mandiri karena tak setuju dengan ketentuan potongan pendapatan yang diberlakukan di Play Store.

Aturan Google Play Store yang memotong 30 persen dari pendapatan untuk game Fortnite versi Android ini dirasa sangat memberatkan.

Faktanya, Android adalah platform terbuka di mana Google tidak mendistribusikan atau menjual hardware seperti Microsoft (Xbox) dan Sony (PlayStation).

Oleh sebab itu, pemotongan 30 persen dinilai tak masuk akal. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh Epic Game selaku studio pengembang game Fortnite versi Android.

Dilangsir dari Techspot.com, Minggu 05/08/2018. Informasi ini juga bersumber dari situs web Fortnite yang meninstruksikan pengguna Android untuk mengunduh Fortnite melalui browser mereka dan bukan melalui Play Store.

Alasan lainnya adalah, pihak Epic juga ingin mempererat komunitas para gamernya di halaman situs resminya. Sebab dengan adanya revolusi digital saat ini akan membuat proses itu lebih mudah dari sebelumnya.

Daftar Smartphone Android yang Bisa Mainkan Game Fortnite

Fortnite merupakan game memiliki Graphics yang lebih ringan dibandingkan PUBG. Saat ini, game ini banyak sekali peminatnya, bukan di Indonesia saja, namun juga di seluruh dunia

Fortnite Mobile akan memiliki beberapa fitur, peningkatan serta optimisasi yang nanti akan terus dikembangkan seiring di luncurkan nya Game tersebut.

Meskipun ukuran Fortnite Mobile terbilang cukup besar untuk di download, Epic Games akan berusaha untuk mengecilkan ukuran file tersebut dengan penurunan kualitas yang minimal.

Epic Games juga akan membuat ukuran Update dan Patch agar lebih kecil sehingga dapat dengan mudah di download di Background.

Kebanyakan daftar smartphone Android yang bisa mainkan Game Fortnite adalah smartphone flagship yang mempunyai spek tinggi seperti LG, Samsung, Motorola dan Sony.

Namun, ponsel seperti Motorola Moto E4 yang spesifikasinya hanya prosesor quad core Mediatek MT6737 dengan RAM 3GB ternyata masuk dalam daftar ponsel yang bisa memainkan Game Fortnite Versi Android.

Selengkapnya bisa baca disini : Daftar Smartphone Android yang Bisa Mainkan Game Fortnite


Loading...
Baca selengkapnya

Hanya Blogger rajin menulis.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close