game FPS

Suka bermain game FPS? Cobain Versi Mobilenya

Game FPS (First Person Shooter) Buat yang tidak tahu maksudnya, simplenya game FPS sering disebut dengan sebutan game Tembak-tembakan atau game perang-perangan atau game dorr-dorran. 😀

Bagi sebagian Gamers Game FPS (First Person Shooter) ini mempunyai posisi tersendiri didalam selera gaming. Namun saya sebagai seorang gamer tidak terlalu suka bermain FPS. Kan saya tidak suka yang namanya kekerasan. Tembak-tembakan. Apalagi nembak cewek. Lah susah tuh.

Jadi dalam postingan ini saya akan kasi beberapa rekomendasi game perang-perangan yang pas buat kalian para gamers pencinta game FPS. Jadi kalian tidak perlu capek-capek bawa laptop untuk menikmati enaknya bermain game FPS ini.

So langsung saja cekidot.

FPS Jaman Dulu

Game FPS memulai karirnya diawal dengan menggunakan sistem PC, karena dulu hand phone atau smartphone belum ada. Apalagi seperti saat ini dengan basis Android. Kalau dulu mah hp masih layar kuning.

Ada tuh game tembak-tembak yang di nokia layar kuning. Yang menjadi salah satu game legendaris, saya lupa namanya apa. Mungkin teman teman tahu apa nama gamenya bisa langsung comment dibawah ya.

Waktu jaman dulu game FPS yang sangat terkenal adalah CS (Counter Strike). Mungkin anak anak tahun 90an seperti saya merasakan dampak yang sama. Dimana dulu Counter Strike sempat menjajah warnet.

Loading...

Saya masih ingat dulu masih bocah, di ajak ke warnet sama bokap. Waktu itu kepingin main Counter Strike. Tapi nggak bisa karena masih bocah banget waktu itu. Masih belum masuk sekolah atau Sd, saya lupa hehehe.

Tapi memang CS sudah mulai berkembang. Sekarang sudah jamannya CSGO, dimana kalian bisa beli game ini di Steam harganya 100 ribu lebih. Saya belum cek. Nah ini adalah perkembangan dari game CS jaman dulu.

Game FPS yang sempat Booming

game FPS
Counter Strike Online From http://www.csonline2.net

Setelah ada CS keluar di masa kecil saya. Lalu muncul game game fps lainnya yang berbasis online. Dimana muncul game game seperti Point Blank. Untuk Point Blank itu sendiri saya rasakan pas masa SMP.

Setahu saya boomingnya waktu saya masih SMP kelas 1. Sekitar 2012 gitu. Mungkin kalian sudah memainkannya sejak lama. Tapi maklum dulu saya nggak pernah jadi anak warnet jadi jarang ngenet.

Pas kelas 2 – 3 nah itu baru jaman jaman jadi anak warnet. Walaupun saya bukan anak warnet garis keras. Dulu mah mainnya Point blank atau nggak main Grand Chase (Game Megaxus sekarang sudah close.)

Setelah itu muncul juga game pesaing Point blank. Namanya Cross Fire. Yang unik dari game FPS Cross Fire dia ada mode zombie dan suara HT yang menggunakan bahasa Indonesia. Kan gokil tuh.

Di point blank bilang “Fire In the Hole” di Cross Fire bilangnya “Awas Ledakan.” Kan gokil. Tapi saya tidak main cross fire. Karena sudah terlalu suka dengan point blank. Jadi tidak mau pindah game.

Ohh iya waktu itu point blank masih dalam tangan Gemscool. Sekarang kan sudah di ambil alih sama garena. Jadi beda. Enakan di garena sih menurut saya. Karena gm nya dengan senang hati memberikan event-event bonus senjata.

Jadi buat kalian para kere gamer, salah satunya seperti saya. Yang jarang sekali membeli cash untuk bermain game. Nah ini menjadi keuntungan kita untuk merasakan sensasi bermain game Point blank tanpa menggunakan senjata K1 atau senjata K2 apalagi sniper kalengan. Hahaha.

Selanjutnya keluar yang namanya Counter Strike online. Waktu itu yang keluarin bukan Steam tapi ada salah satu perusahaan game. Saya lupa namanya. Namun saya tidak terlalu suka dengan gameplaynya Counter Strike jadi saya tidak main.

Walaupun di steam nih game sangat booming.

Game FPS Mobile

Sekarang kita masuk ke topik Pembahasan mengenai apa sih game FPS yang seru di Mobile. Sebenarnya banyak sekali game FPS Mobile yang bisa dikatakan seru. Namun kali ini saya akan membagikan sedikit pengetahuan mengenai game FPS mobile versi online.

Jadi buat kalian penggemar game FPS online bisa memainkannya di smartphone kalian. Langsung saja yang pertama.

Crisis Action

game FPS

Jadi ini game merupakan game yang sudah lumayan lama. Tapi nggak lama lama amat. Dibandingkan game pepsi men. Ya iyalah pepsiman dari jaman kapan coba. Hahaha

Dari developer game ini sendiri dengan sangat percaya diri mengatakan bahwa crisis action ini merupakan game nomor satu di dunia dalam kategori game android. Dengan lebih dari 20.000.000 shooter yang bergabung dalam game ini.

Kabar baiknya lagi jika kalian penggemar counter strike. Kalian dapat dimanjakan dengan 100% map Counter Strike yang ada di Classic mode.

Lumayan kan buat kalian yang mau nostalgia jaman dulu main di warnet. Sekarang kalian bisa memainkannya didalam hape atau smartphone kalian. Enaknya lagi ini kan online jadi kalian bisa main bareng teman kalian.

Game ini juga ada fitur Clan jadi sama seperti game point blank dan game lainnya dimana ada clan. Jadi kalian bisa main bareng teman kalian dan ada perlombaannya atau kerennya sering disebut tournamentnya. Jadi gmnya sudah menyediakan hadiah hadiah menarik seperti senjata.

Untuk Rate crisis action sendiri sudah mencapai 4.2 dengan rata rata 300.000 orang. lumayan bagus kan berarti kualitas dari game ini.

Tertarik? Bisa unduh di Google Play.

Point blank Mobile

game FPS

Suka dengan point blank? Ini kabar baik untuk semua point blank maniac. Jadi baru baru ini dari pihak developer mengeluarkan point blank di smartphone kalian. Tampak jelas sekarang perkembangan mobile atau smartphone semangkin massive semangkin mengerikan.

Mengerikan disini bukan seperti saat melihat hantu atau mantan ya. Menyeramkan disini di maksudkan karena teknologi yang semangkin maju dan semangkin keren. Jadi kita tunggu lagi kejutan dari pihak pengembang teknologi simple yang satu ini.

Lanjut ke point blank. Tidak sampai 2 bulan sepertinya game ini di rilis. Dengan konsep yang umum. Dimana masih konsep perperangan dua kubu. Disini ada fitur by one atau biasa gamer rpg sebut fitur ini sebagai fitur pvp.

Pvp pada point blank dibagi menjadi 1v1 2v2 3v3 4v4. Tidak ada keterangan apakah ini bisa 5v5 atau 30 v 30 biar warnya bisa antar kelurahan atau antar rt gitu. Biar lebih rame kan.

GM juga mengkonsep game ini dengan berbagai macam jenis senjata yang unik yang pastinya akan membuat player nyaman dan tidak bosan dengan game yang satu ini. Tidak hanya senjata yang di prioritaskan.

Melainkan fashion juga menjadi sasaran utama di dalam game ini. Gilak nggak tuh. Game FPS aja ngenal yang namanya Fashion. Wah Gm nya jangan jangan fashionista ya? Hehehe.

Didalam game Point blank ini sudah support bahasa indonesia. Wah ternyata gm nya juga memperhatikan minat dan bakat gamers indonesia ya. Tidak ada kelanjutan lebih mengenai game ini.

Karena masih terbilang baru. Ratingnya juga masih 3.2 dengan jumlah voter sekirat 20.000+ ya semoga saja game Point blank mobile ini semakin keren kedepannya.

Tertarik? Bisa langsung kalian sedot di Playstore.

Jadi seperti itu game FPS yang ada di Smartphone. Semoga kalian suka. Tinggal download dan main deh dengan teman kalian. Lumayankan untuk mengisi waktu luang dan juga pas di kampus nggak ada dosen. Nah enak tuh.

Referensi lain : Kamu Suka Basket? Wajib Coba 3 Game ini

-RJ-


Loading...

Bagikan

Penulis

Richard Goodboy
Richard Goodboy
Mahasiswa yang hobi menulis 🙂

Find me:
Instagram : Chardsonz

Support saya berkarya di dunia youtube dengan subscribe ke channel saya 🙂
Youtube : Youtube.com/chardsonz
Richard Goodboy

Penulis

Mahasiswa yang hobi menulis :)Find me: Instagram : ChardsonzSupport saya berkarya di dunia youtube dengan subscribe ke channel saya :) Youtube : Youtube.com/chardsonz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *