ganti baterai iphone

Program Ganti Baterai iPhone Lawas Mundur Lagi, Pengguna Untung Atau Rugi?

Halo apa kabar sobat pembaca setia Klik Mania? Beberapa waktu lalu terdengar kabar yang semakin ramai sampai saat ini mengenai propgram ganti baterai iPhone. Khususnya bagi pengguna yang memiliki iPhone lawas seperti  iPhone 6 dan iPhone 6s Plus.

Informasi dari beberapa sumber menyebutkan bahwa stok baterai untuk perangkat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus masih ada banyak ketersediaan.

Pihak Apple juga sudah mengkonfirmasi masih sanggup menyediakan baterai tersebut bagi pengguna yang ingin mendapatkan program ganti baterai iPhone apabila memang masuk dalam kategori iPhone lemot.

Sedangkan ketersediaan baterai untuk  iPhone 6 dan iPhone 6s Plus kemungkinan baru akan normal pada akhir bulan Maret atau April 2018 yang sebelumnya hanya dijadwalkan 2 minggu pada pertengahan bulan januari.

Tentang program ganti baterai iPhone

Apple memang dikenal sebagai perusahaan eletronik yang memiliki produk-produk dengan status premium. Mereka selalu mengantogi pendapatan dari penjualan produk-produk yang mereka hasilkan.

Salah satunya adalah iPhone yang memiliki peminat di dunia walaupun ponsel yang dijual Apple tersebut kurang bersahabat dengan kantong.

Ganti baterai iPhone

Kualitas dan spesifikasi iPhone memang tidak diragukan lagi sebab sudah membuat banyak orang percaya dengan mereka. Akan tetapi dibalik itu semua, Apple dengan sengaja mengambil keuntungan dari penjualan iPhone lawas salah satunya iPhone 6s.

Loading...

Kenapa demikan? Ya perusahaan asal Amerika Serikat tersebut sengaja menurunkan peforma iPhone lawas ketika baru dirilis.

Mereka beralasan untuk mencegah ponsel mati mendadak karena peforma baterai tua yang menurun. Setelah beberapa tahun kedepan, mereka malah menyarankan pengguna untuk ganti baterai iphone dengan yang baru.

Belakangan ini, iPhone meluncurkan program ganti baterai baru untuk iPhone lawas. Informasi ini ditujukan untuk semua pengguna iPhone lawas yang sudah mengalami penurunan kinerja ponselnya.

Apple memberikan diskon 40 persen ganti baterai baru iPhone lawas

Ganti baterai iPhone
Penggantian baterai iPhone 6s via macpoin.com

Meskipun tindakan iPhone dianggap benar demi mencegah sesuatu yang tidak diinginkan terjadi pada iPhone lawas, perusahaan asa Cupertino tersebut tetap meminta maaf. Mereka menyarankan agar pengguna iPhone lawas salah satunya iPhone 6s agar mengganti baterai baru.

Dikutip dari tribunnews.com, semulanya Apple mematok harga penggantian baterai baru perangkat iPhone dengan Rp 1 jutaan.

Saking takutnya, pelanggan merasa keberatan dan tidak mau ganti baterai iPhone dengan yang baru. Sehingga membuat mereka memberikan diskon sebesar 40 persen dengan harga kisaran Rp 400 ribuan.

Dikutip dari kumparan.com, awalnya banyak pengguna iPhone lawas yang bertanya-tanya mengenai diskon penggantian baterai.

Mereka mempertanyakan, apakah diskon tersebut hanya berlaku untuk baterai yang lolos uji diagnostik. Akan tetapi yang menjadi masalah jika tidak lolos uji tersebut, apakah masih bisa mengganti ponsel iPhone lawas.

Tenang saja, Apple tidak melihat uji diagnostik sehingga membuat semua pengguna iPhone lawas dapat mengganti baterai baru. Meskipun iPhone anda tidak lolos uji diagnostik anda tetap mendapatkan diskon, asalkan baterai masih orisinil.

Kecepatan iPhone meningkat setelah ganti baterai baru

Dikutip dari tekno.kompas.com, salah satu teknisi perangkat lunak di Microsoft, Bennet Sorbo telah menguji iPhone 6s yang dengan baterai lama dan setelah diganti dengan baterai baru.

Hasilnya sangat memuaskan, iPhone 6s dengan baterai baru menjadi cepat dibandingkan baterai lama.

Bahkan Sorbo juga melakukan test score benchmark keduanya dengan Geekbench. Ternyata iPhone 6s yang sudah ganti baru mendapatkan score tertinggi yakni 4.412.

Sementara itu, iPhone 6s dengan baterai lawas cuma mendapatkan score sebesar 2.485.

Banyak peminat ganti baterai iPhone

Update iOS dapat mempegaruhi kinerja iPhone

Banyaknya pengguna iPhone 6s membuat stok baterai baru menipis. Jadi, bagi pengguna iPhone 6s yang belum ganti baterai baru maka harus bersabar menunggu sedikit lama antara akhir bulan Maret atau April 2018.

Meskipun Apple dinilai salah karena dengan sengaja menurunkan peforma iPhone lawas. Membuat keputusan berujung pada saran penggantian baterai baru bagi pelanggan pengguna iPhone lawas.

Akan tetapi bagi pengguna iPhone lawas, hal tersebut sangat direkomendasikan agar peforma kinerja iPhone anda menjadi seperti semula. Apalagi Apple telah mengurangi harga penggantian baterai baru dengan diskon 40 persen.

Jadi, Apakah anda yang menggunakan iPhone lawas seperti iPhone 4, 5, dan 6s mau ganti baterai baru?


Loading...

Bagikan

Taufiq Qurahman

Penulis

Berbagi pengetahuan melalui sebuah tulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *