Tekno

11 Gelang Kebugaran Digital Paling Akurat untuk Memantau Kesehatan Tubuh Sehari-hari

Gelang Kebugaran Digital Paling Akurat untuk Memantau Kesehatan Tubuh – Gelang kebugaran digital sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu. Kegunaannya adalah untuk memantau kesehatan dan aktivitas dari penggunanya. Banyak orang yang menjadikan gelang kebugaran ini untuk membantu meningkatkan kualitas kesehatannya.

Oleh karena gelang kebugaran bisa untuk menghitung langkah ketika berjalan, memberi tahu kualitas tidur sampai menghitung denyut nadi.

Dengan menggunakan Gelang Kebugaran Digital ini maka segala hal yang dilakukan lebih bisa terkontrol. Apalagi bagi mereka yang memiliki masalah kesehatan serius.

Baca : Gelang Cicret Bracelet yang Siap Menggeser Smartphone di Masa Depan

Ada banyak sekali gelang kebugaran digital yang bisa dimiliki. Namun tidak semuanya akurat dan bagus maka dari itu harus dipilih yang sudah terbukti bagus. Anda perlu memperbanyak membaca reviewnya. Salah satunya lewat review yang akan diberikan di sini.

Berikut ini beberapa daftar gelang kebugaran digital terbaik yang akurat dan memiliki fitur canggih. Langsung saja lihat di bawah ini.

Gelang Kebugaran Digital Paling Akurat

Ada banyak sekali merk gelang kebugaran yang dijual, bahkan banyak perusahaan smartphone yang juga ikut menjualnya. Misalnya saja Samsung, Huawei, Meizu, Xiaomi, dan masih banyak lagi. Nah, berbagai merek tersebut termasuk yang akan dibahas di sini.

Baiklah langsung saja lihat daftar gelang kebugaran digital terbaik paling akurat berikut ini.

Loading...
1. Mi Band Pulse 2015

Gelang Mi Band Pulse 2015

Meski sudah dirilis lama tapi masih layak untuk diperhitungkan. Mi Band Pulse 2015 adalah versi terbaru dari Mi Band Pulse yang dirilis pada tahun 2014 yang lalu.

Gelang kebugaran ini memang terlihat biasa bahkan seperti gelang karet murah tanpa ada layar digital. Namun, masalah kemampuan jangan diragukan.

Gelang ini sangat efektif dalam memantau detak jantung Anda. Kinerja ini bisa dilakukan karena adanya sensor PPG yang berfungsi untuk mengukur aliran darah yang ada di tubuh Anda. Kehebatan lainnya adalah memiliki baterai sebesar 45 mAh yang hanya perlu 20 hari sekali untuk diisi ulang.

Selain itu dirancang dengan baik sehingga tahan debu dan air. Gelang ini dapat dipasangkan ke iOS atau android menggunakan koneksi bluetooth.

2. Meizu Band

Meizu Band

Gelang kebugaran ini mirip juga dengan Mi Band Pulse tapi terlihat lebih canggih. Oleh karena Anda bisa melihat layar digital kecil di depannya dan desainnya pun terlihat elegan sekali.

Gelang kebugaran ini sangat dapat diandalkan dalam memantau aktivitas Anda sehari-hari. Gelang ini dapat melakukan banyak hal seperti menghitung pola tidur, jumlah langkah kaki, dan memantau detak jantung ketika Anda berolahraga.

Kelebihan lain dari gelang ini adalah bodinya tahan debu bahkan bisa dibawa berenang dalam kedalaman 1 meter 30 menit lamanya.

Baterai dari gelang ini cukup bertahan lama tanpa sering diisi. Jika fitur pemantau detak jantung diaktifkan maka bisa bertahan 1 minggu tapi jika mati biasanya bisa sampai 2 minggu.

3. Samsung Gear Fit 2
Samsung Gear Fit 2
Via 24h.pchome.com.tw

Samsung memiliki banyak gelang kebugaran digital yang terbukti ampuh untuk mengetahui kondisi kesehatan pemakainya. Samsung Gear Fit 2 memiliki layar dengan dimensi 1.56 inci dan resolusi 216 x 432 pixel. Layarnya berbentuk lengkung dengan jenis AMOLED.

Kelebihan dari gelang ini adalah memiliki fitur tahan debu dan air karena memiliki sertifikasi IP68. Hampir mirip dengan spesifikasi smartphone, gelang kebugaran ini memiliki memori internal sebesar 4 GB, RAM 512 MB, prosesor dual core, dan baterai dengan kapasitas 200 mAh.

Selain itu, gelang kebugaran ini punya fitur GPS, sensor untuk memindai detak jantung, barometer, accelerometer, dan sensor gyroscope.

Selain menjadi gelang kebugaran, gelang ini mampu menampilkan aplikasi, pesan masuk, notifikasi panggilan, dan pemutar musik. Tentu saja jika Anda menyambungkannya ke smartphone menggunakan Bluetooth.

Gelang ini hanya bisa digunakan dengan smartphone android.

4. Xiaomi Mi Band 2

Xiaomi Mi Band 2

Xiaomi Mi Band 2 ini juga punya ketahanan terhadap air yang baik karena memiliki sertifikasi IP67. Gelang kebugaran digital ini mempunyai optical heart rate sensor yang bisa mendeteksi detak jantung.

Kemudian mempunyai sensor ADI accelerometer yang membuatnya hemat daya.

Baca jugaXiaomi Amazfit Bip : Smartwatch Mewah Keren Harga 1 Jutaan, Baterai Tahan 45 Hari Sekali isi

Gelang ini mempunyai layar OLED yang antigores. Di dalam layar tersebut Anda bisa melihat informasi mengenai detak jantung, jumlah langkah kaki Anda, dan jam.

Gelang ini bahkan mampu memantau durasi tidur pengguna dan memberikan peringatan apabila yang menggunakannya terlalu lama duduk.

5. Microsoft Band

Microsoft Band

Ini adalah gelang kebugaran pertama dari Microsoft yang diluncurkan pada tahun 2014 yang lalu. Seakan tidak mau ketinggalan, Microsoft juga membuat gelang kebugaran canggih yang mampu membantu banyak penggunanya.

Microsoft Band ini menjadi bagian dari Microsoft Health. Berbeda dengan gelang kebugaran lain yang hanya bisa digunakan untuk smartphone android dan iOS, gelang ini bisa digunakan pada Windows Phone juga.

Di dalam gelang ini telah tertanam aplikasi Microsoft Health yang akan memantau kesehatan penggunanya. Data-data dari penggunanya akan disimpan pada aplikasi ini kemudian dapat dibagikan ke aplikasi lain seperti MyFitnessPal dan RunKeeper.

Berbagai fitur yang ada pada gelang ini antara lain penghitung detak jantung, lengkah kaki, pola tidur, mikrofon, dan GPS. Penghitung detak jantung gelang ini akan terus bekerja selama 24 jam sehingga ketika Anda tidur, olahraga, dan bekerja akan selalu terpantau.

Selain itu, gelang ini bisa menampilkan email, pesan masuk, dan notifikasi sosial media. Oleh karena banyak kelebihannya, tidak heran jika harganya lumayan mahal, yaitu sekitar 2,5 juta rupiah.

6. Microsoft Band 2

Microsoft Band 2

Seri kedua dari Microsoft Band ini dirilis setahun setelah Microsoft Band ada, yaitu tahun 2015. Pastinya terdapat banyak sekali pembaharuan.

Gelang ini dibuat dengan lebih nyaman dan kokoh lalu bagian layarnya berbentuk lengkung. Jenis layarnya tetap AMOLED jadi pastinya sangat jernih dan tajam. Supaya terlindungi dari goresan atau retak, layarnya dilapisi dengan Gorilla Glass.

Selain punya sensor untuk memantau detak jantung, gelang kebugaran digital ini memiliki fitur GPS, sensor barometer untuk mengukur ketinggian, fitur untuk mengukur kadar oksigen, dan lain sebagainya.

Kemudian mempunyai asisten digital Contana yang akan membantu Anda dalam segala kegiatan olahraga. Seperti memandu kegiatan olahraga Anda dan mengingatkan jadwalnya. Banyak aplikasi kebugaran yang didukung oleh gelang ini seperti MapMyRun, Strava, dan MyFitness Pal.

Gelang kebugaran ini bisa dipasangkan dengan perangkat android, iOS, dan Windows 10.

7. Huawei Fit

Huawei Fit

Gelang kebugaran ini memiliki desain yang lebih mirip dengan sebuah SmartWatch. Desain depannya berbentuk bulat dengan layar digital.

Layarnya berjenis layar sentuh dengan gambar hitam. Meski demikian tetap hemat baterai, gelang ini dapat digunakan selama 6 hari tanpa di-charge. Apabila ada dalam keadaan stand by maka bisa bertahan sampai 30 hari.

Sama seperti gelang kesehatan yang lainnya, gelang kebugaran ini bisa mengukur jarak tempuh, jumlah langkah, memantau pola tidur, dan menghitung jumlah kalori yang terbakar ketika Anda melakukan aktivitas.

Selain itu bisa menghitung jumlah detak jantung dengan fitur pemantau otomatis. Oleh karena itu perhitungannya sangat akurat. Fitur terakhir yang tidak kalah canggih adalah bisa menjadi pendamping latihan jarak dekat sampai maraton.

8. Huawei Band 2 Pro

Huawei Band 2 Pro

Termasuk gelang kebugaran digital paling akurat, meskipun masih dalam level entry. Harga yang ditawarkan untuk gelang kebugaran ini cukup murah. Desain gelang ini terlihat sangat modern apalagi dengan layar yang digunakannya.

Memang fitur yang disematkannya tidak begitu canggih, sama dengan kebanyakan gelang kebugaran lain. Antara lain bisa melacak aktivitas dan detak jantung. Juga memiliki ketahanan terhadap air dan mempunyai daya tahan baterai sampai dengan 21 hari.

9. Polar M430
Polar M430
Via ebay.co.uk

Gelang kebugaran ini mempunytai banyak fitur seperti melacak waktu tidur, GPS, dan mengetahui jumlah detak jantung. Namun ada satu kelebihan lainnya yang paling spesial, yaitu dirancang khusus untuk pelari. Dengan begitu bisa memantau irama berlari, kecepatan, dan rutenya.

Gelang ini sangat fungsional dan nyaman untuk digunakan. Kemudian memiliki daya tahan baterai yang lama, yaitu sekitar 20 hari. Namun harganya tentu saja lumayan.

10. Moov Now

Moov Now

Gelang kebugaran ini memiliki desain yang unik, termasuk yang banyak disukai. Moov Now bisa melacak kebugaran sehari-hari tapi tidak bisa melacak detak jantung.

Kehebatan yang dimiliki oleh gelang kebugaran digital ini adalah baterainya bisa bertahan sampai 6 bulan lamanya.

11. Tomtom Spark 3
Tomtom Spark 3
Via dcrainmaker.com

Ada banyak sekali fitur hebat yang disematkan pada gelang kebugaran ini. Salah satu yang paling baik adalah Anda dapat mengunggah musik ke gelang ini kemudian langsung bisa didengarkan.

Fitur lainnya ada navigasi rute yang akan berguna jika Anda sedang berlari di daerah yang tidak dikenal. Kemudian ada fitur monitor denyut jantung dan pelacakan GPS.

Itulah dia berbagai gelang kebugaran digital dengan fitur terbaik dan akurat. Selain yang sudah disebutkan, masih banyak gelang kebugaran digital lainnya yang bisa coba Anda pilih. Antara lain Garmin Vivofit 3, Fitbit Charge 2, Fitbit Blaze, Garmin Vivosmart 3, dan masih banyak lagi.

Dengan gelang kebugaran ini Anda bisa mengetahui seberapa sehat Anda sehari-harinya. Dengan gelang ini segala hal dalam tubuh Anda akan dimonitor.



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *