Review ProdukTekno

Bocoran Gigaset GX290, Smartphone Tangguh dengan Baterai 6,200mAh

Spesifikasi dan harga Gigaset GX290

Bocoran harga dan spesifikasi Gigaset GX290 – Energizer pernah memiliki project crowdfunding smartphone yang memiliki baterai berkapasitas 18.000mAh.

Smarphone tersebut dinamakan Energizer P18K, project di IndieGoGo tesebut di tutup karena tidak mencapai target yang ditentukan.

Target yang ditentukan adalah $1.2 juta USD namun hanya ada 11 backers yang tertarik dan hanya meraih funding sebanyak $15.005.

Gigaset GX290
Source: AndroidAuthority

Bagaimana tidak? baterai yang besar tersebut juga menyebabkan P18 mempunyai ukuran yang tidak wajar dan juga berat.

Tentunya consumer akan lebih memilih untuk menggunakan power bank dikarenakan berat dan ukuran nya yang tidak berbeda jauh.

Energizer sendiri dikenal dengan smartphone tangguhnya yang memiliki kapasitas baterai yang sangat besar.

Namun kali ini, mereka mendapatkan lawan kompetisi dengan dirilisnya Gigaset GX290.

Gigaset GX290

Gigaset GX290 dibuat oleh perusahaan German yang termasuk mantan divisi dari perusahaan Siemens.

Smartphone tersebut memiliki kapasitas baterai sebesar 6,200mAh yang di charge menggunakan 15W fast charging melalui USB Type-C dan membutuhkan waktu 3 Jam agar penuh.

GX290 juga memiliki rating Ingress Protection 68 (IP68) yang membuat smartphone ini water resistant dan juga Shock Resistant, tetapi tidak memiliki rating MIL-STD yang resmi.

Smartphone tersebut menggunakan layar berbasis IPS display yang memiliki ukuran 6.1″ inchi dan dilindungi oleh Gorilla Glass 3.

Layar tersebut sudah di-optimisasi untuk pemakaian out-door dan memiliki 520nits of brightness serta 1,000:1 contrast ratio, namun resolusi dari layar tersebut hanya HD/720p.

Di layar terdapat notch sebagai tempat selfie camera dengan bezel yang bisa dibilang cukup tebal. (yang menjadi pertanyaan, dengan bezel setebal itu mengapa harus menggunakan notch?)

Pada bagian belakang terdapat kamera utama yang mempunyai resolusi 13MP dan dilengkapi dengan depth sensor yang memiliki resolusi 2MP serta fingerprint scanner.

GX290 menggunakan SoC/Chipset dari Mediatek yaitu Helio P23 berbasis 16nm FinFET+ yang memiliki 8x ARM Cortex-53 CPU dengan clockspeed up to 2.0Ghz dan digabung dengan ARM Mali-G71 MP2 GPU yang mempunyai clockspeed 770Mhz.

Belum ada kabar apakah smartphone tersebut akan tersedia untuk pasar internasional atau tidak.

Namun kabarnya GX290 akan dibandrol dengan harga €360 atau sekitar 6 Juta’an rupiah.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :)

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close