Internet

Glamping Lakeside Rancabali Bandung, Ciptakan Keseruan Petualangan Liburanmu

Obyek wisata glamping lakeside – Kesibukan yang padat dalam keseharian terkadang perlu dihentikan namun bukan berarti harus ditinggalkan tetapi setidaknya lupakanlah sejenak. Istirahatkanlah diri anda carilah suasana baru yang lebih segar agar dapat membangun semangat yang lebih baik dari waktu sebelumnya.

Hal ini akan membangun pemikiran yang jauh lebih segar dan sudah saatnya anda merancang liburan impian, jauh dari keriuhan kota. Polusi udara yang membabi buta disebabkan oleh jumlah kendaraan yang semakin meningkat, serta polusi suara dimana adanya kemacetan yang mengular.

Dapatkan suasana baru dengan keseruan sebagai pelengkapnya, sempatkanlah waktu untuk mengunjungi Glamping Lakeside Rancabali dan ciptakan keseruan tersendiri.

Jika ingin mengunjungi tempat ini, bisa mengajak orang yang anda sayangi untuk menemani. Karena tempat ini juga asik kok sebagai tempat ngumpul.

Glamping Lakeside
Glamping lakeside via instagram @lakeside_glamping

Kelengkapan fasilitas untuk para pengunjungnya sudah tidak perlu diragukan lagi, beragam fasilitas yang ada mampu memanjakan setiap pengunjung dan menciptakan kenyamanan.

Ditempat ini terdapat toilet dengan jumlah yang banyak, tempat parkir yang juga terbilang luas, tempat cindera mata dan juga tempat makan.

Yang menarik minat pengunjung untuk datang ke glamping lakeside adalah icon – icon yang menjadi andalan dari tempat wisata ini. Setiap iconnya dapat menjadi spot selfie yang instagrammable dan membuat keseruan mengesankan yang sayang untuk dilewatkan.

Berikut fasilitas yang menjadi icon glamping lakeside

Jembatan Danau

Glamping Lakeside
Pemandangan glamping lakeside via instagram @lakeside_glamping

Jembatan yang berdiri diatas danau ini adalah salah satu icon glamping lakeside, posisi jembatan ini dibangun dengan membelah situ patenggang dari satu sisinya.

Pada saat malam hari jembatan danau akan tetap dapat dinikmati keindahannya, karena terdapat lampu penerangan yang disediakan untuk melengkapi fasilitas wisata.

Tempat Tent Resort

Tempat ini cocok bagi anda yang ingin menikmati keindahan alam secara lebih lama, dengan menginap dan menyewa sebuah tenda seperti camping yang lagi trend saat ini.

Tidak perlu khawatir ataupun takut bermalam ditempat ini, fasilitas tent resort glamping lakeside mengusung konsep yang bersahabat dengan keseharian anda serta dilengkapi tenda yang mewah.

Glamping Lakeside
Tent Resort Suasana Siang Dan Malam via instagram @lakeside_glamping

Cobalah memulai petualangan liburan anda dengan menciptakan keseruan glamping lakeside sebagai tujuannya. Bagi anda yang berminat dengan fasilitas ini, sebaiknya persiapkanlah dana yang mencukupi terlebih dahulu.

Nikmatilah fasilitas ini bersama keluarga dan para sahabat anda, karena untuk 4 orang / malamnya anda harus menyiapkan dana sebesar kurang lebih sekitar Rp.2.000.000.

Baca juga : 8 Hotel di Bandung dengan Fasilitas Istimewa

Bahtera Resto atau Pinisi Resto

Tempat yang lebih dikenal dengan nama pinisi resto ini menjadi salah satu daya tarik dan icon utama glamping lakeside. Resto ini baru dibuka pada 7 Juli tahun lalu, posisinya berada tepat disebelah situ patenggang, namun masih termasuk kedalam area glamping lakeside.

Tempat ini benar – benar menarik, sebab konsep yang digunakan bukan hanya sebatas adanya konsep seperti halnya miniatur. Tetapi pinisi itu sendiri benar – benar ukuran asli dari sebuah perahu.

Dalam pinisi resto ini terdapat beberapa ruangan sebagai area makan yang dapat dipilih, terdapat 2 lantai dan juga area ruang terbuka ( luar ruangan ).

Anda bebas memilih diarea manapun dengan catatan apabila memilih area ruang terbuka, sebaiknya jangan memilih sisi haluan kapal. Sebab sisi ini dijadikan posisi terfavorit para pengunjung untuk selfie dan sudah pasti akan berisik.

Tempat ini mulai dibuka pukul 07.00 pagi hingga malam hari, sehingga waktu berlibur untuk menciptakan keseruan benar – benar dapat dinikmati dengan cukup lama.

Sekedar saran, lebih baik jika anda berkunjung ketempat ini diwaktu pagi atau sore hari menuju waktu malam. Sebab diwaktu – waktu tersebutlah suasana akan terasa lebih asik.

Teras Bintang

Satu satu fasilitas yang menjadi daya tarik utama glamping lakeside adalah teras bintang. Sebuah teras yang dibentuk seperti bintang, baru saja dibuka waktu libur hari raya Idul Fitri ditahun ini.

Dan perlu anda ketahui tempat ini keren banget, anda dapat melihat area sekeliling pemandangan yang ada secara lepas. Anda bisa menikmati indahnya situ patenggang  serta segarnya hijau kebun teh.

Anda juga bisa mendapatkan keindahan ketika langit cerah, di arah selatan anda akan bisa melihat indahnya pantai jayanti.

Glamping Lakeside
Teras Bintang via instagram @galericiwidey / julian_daryana095

Ciptakan keseruan glamping lakeside dengan mengunjungi lokasinya didaerah Bandung Selatan Rancabali. Untuk menuju lokasi ini sebenarnya sama seperti rute kekawasan wisata situ patenggang.

Bisa melalui akses gerbang tol kopo atau leuwi panjang yang nantinya akan melalui arah Kopo, kemudian masuk kearah Soreang, lanjut kearah Ciwidey dan ambil kearah Rancabali.

Setelah masuk Rancabali lihatlah bagian sisi kanan jalan, perhatikan gerbang masuk kawasan wisata glamping lakeside Rancabali yang ukurannya lumayan besar. Posisinya disisi kantor PTPN , sebelum masuk kejalan situ patenggang.

Harga tiket masuk lokasi wisata glamping lakeside

Untuk memasuki kawasan wisata glamping lakeside, maka anda akan dikenakan biaya dengan daftar harga sebagai berikut :

  1. Untuk tiket masuk gerbang wisata ( umum ) Rp.20.000 untuk setiap orangnya
  2. Untuk parkir kendaraan dikenakan biaya : – Motor Rp. 3.000, – Mobil Rp. 5.000
  3. Untuk bisa menikmati icon perahu pinisi anda perlu mengeluarkan uang Rp.10.000 untuk sewa magnetik cardnya
  4. Untuk mencicipi makanan serta minumannya pinisi resto membandrol harga mulai dari :
    – Makanan berat Rp.5.000 sampai dengan Rp. 100.000
    – Minuman Rp.5.000 sampai dengan Rp. 25.000
  5. Dan yang tidak kalah penting juga, icon pinisi resto inipun dapat dijadikan tempat prewedd.
  6. Bagi anda yang tertarik untuk melangsungkan sesi foto prewedd maka anda cukup membayar biaya sebesar Rp.900.000 untuk 12 jam.
  7. Anda bisa mendapatkan latar foto pemandangan dari icon pinisi resto glamping lakeside, juga bisa mendapat sebuah pondok sebagai fasilitas ruang ganti baju dan makeup.

Sudah siap untuk memulai petualangan dan ciptakan keseruan glamping lakeside Rancabali ? Segeralah rencanakan liburan anda.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

3 Comments

  1. Terima kasih telah menulis artikel yang berguna bagi saya, semoga artikelnya bermanfaat bagi semua yang membaca. Jadi saya tau kalau mau wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close