Tekno

Gojek Akhirnya Resmi Jadi Pemegang Saham Taksi Blue Bird

Rumor pembelian saham Blue Bird oleh Gojek sempat menyeruak beberapa hari yang lalu. Namun, pihak Gojek masih enggan memberikan komentarnya kepada publik terkait kebenaran pembelian saham Blue Bird.

Kabar pembelian saham Blue Bird oleh Gojek sendiri menyeruak sejak Desember 2019 lalu. Bloomberg mengatakan jika kabar tersebut 90 persen benar adanya mengingat Gojek dan Blue Bird telah menjalin kemitraan sebelumnya.

Gojek Resmi Jadi Pemegang Saham Blue Bird

Sempat malu-malu mengakui pembelian saham Blue Bird, Gojek akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi ke publik bahwasanya mereka telah menjadi pemegang saham di Blue Bird. Gojek, diketahui telah menjadi pemegang saham minoritas di operator taksi lokal terkemuka tersebut.

Seperti yang dikutip dari Bloomberg, Gojek akan menguasai saham Blue Bird sebesar 4,3 persen. Adapun untuk pemegang saham utama atau pengendali sampai saat ini masih dikuasai oleh PT Pusaka Citra Djokosoetono sebesar 31,51 persen.

Dengan terjalinnya kerja sama antara Gojek dan Blue Bird, Gojek akan mengimplementasikan kode QRIS sebagai salah satu metode pembayaran di taksi Blue Bird. Bukan hanya itu saja, kerja sama antara keduanya akan membuat GoPay terintegrasi ke dalam aplikasi My Blue Bird.

“Kami menyambut baik ketertarikan dari PT Aplikasi Karya Anak Bangsa untuk melakukan investasi melalui pembelian saham BIRD. Bergabungnya PT Aplikasi Karya Anak Bangsa sebagai salah satu pemegang saham menunjukkan bahwa PT Blue Bird Tbk sebagai penyedia transportasi merupakan partner yang strategis bagi PT Aplikasi Karya Anak Bangsa,” ucap Noni Purnomo selaku Direktur Utama PT Blue Bird Tbk.

“Kami juga yakin langkah ini akan semakin memperkuat kolaborasi antara kedua belah perusahaan, sekaligus mendukung usaha perusahaan untuk secara konsisten meningkatkan layanan Blue Bird terhadap konsumen,” tambah Noni.

Baca juga: Gojek Dikabarkan Caplok Saham Blue Bird Sebesar 4,3 Persen

“Gojek merupakan salah satu layanan platform terbesar untuk konsumen di Asia Tenggara dan hal tersebut tidak dapat dicapai tanpa partner kuat yang memungkinkan kami untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ucap Andre Soelistyo selaku Co-CEO PT Aplikasi Karya Anak Bangsa seperti yang dikutip dari Tek.id.

“Peningkatan kerjasama dengan Blue Bird merupakan bukti nyata untuk hal ini dan memungkinkan kami untuk meningkatkan dua layanan utama kami di Indonesia, yaitu pembayaran dan transportasi,” tambah Andre.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close