Tekno

Gojek Masuk 10 Besar Aplikasi Transportasi Online Terlaris di Dunia

Gojek Paling Laris di Play Store

Pada tahun 2018 kemarin, Pitchbook telah merilis 30 nama perusahaan rintisan atau startup paling berharga di dunia berdasarkan dukungan modal ventura paling banyak. Gojek pun selaku perusahaan rintisan berhasil mewakili nama Indonesia.

Pada saat itu, nilai valuasi Gojek mencapai lebih dari 5 miliar dolar AS. Gojek pun bertengger di posisi 27 dari 30 perusahaan. Gojek unggul dari Coupang (Korea Selatan), Machine Zone (Amerika Serikat), dan Ubtech (China).

Baca juga: Startup Paling Berharga di Dunia, Gojek Termasuk?

Kemudian, di tahun 2019 ini Gojek kembali membanggakan Indonesia di mana perusahaan yang didirikan Nadiem Makarim itu berhasil masuk ke 20 daftar perusahaan pengubah dunia versi Fortune. Gojek berhasil menduduki posisi ke-11, dan posisi yang mereka dapatkan itu dikarenakan inovasi yang sudah dilakukan melalui GoPay.

Gojek Masuk 10 Besar Aplikasi Transportasi Online Terlaris

Baru-baru ini, Sensor Tower telah melakukan penelitian tentang aplikasi transportasi online terlaris atau yang paling banyak diunduh di dunia. Dari hasil penelitian Sensor Tower tersebut Gojek berhasil menduduki posisi kesepuluh.

Global
1. Uber 6. inDriver
2. Grab 7. Bolt
3. DiDi 8. Lyft
4. Ola 9. Yandex
5. 99 10. Gojek

Penelitian yang dilakukan Sensor Tower pada September 2019 ini tidak hanya menyajikan hasil secara global saja, karena mereka juga menyajikan hasil unduhan via toko aplikasi yang ada saat ini, yaitu Apple App Store dan juga Google Play Store.

App Store
1. Uber 6. Dida
2. DiDi 7. Bolt
3. Grab 8. Yandex
4. Hello Travel 9. BlaBlaCar
5. Lyft 10. Cao Cao
Play Store
1. Uber 6. DiDi
2. Grab 7. Gojek
3. Ola 8. Yandex
4. 99 9. BlaBlaCar
5. inDriver 10. Bolt

Meski para pengguna App Store jarang mengunduh aplikasi Gojek, setidaknya para pengguna Play Store banyak yang menggunakan aplikasi Gojek. Dan tentu saja hasil penelitian yang dipakai dari Sensor Tower adalah hasil penelitian secara global, bukan hasil penelitian berdasarkan toko aplikasi.

Baca juga: Keren, Gojek Masuk Daftar Perusahaan Pengubah Dunia Versi Fortune

Dari hasil penelitian yang dilakukan Sensor Tower menunjukkan bahwasanya aplikasi karya anak bangsa juga bisa bersaing dengan aplikasi-aplikasi dari luar negeri. Saat ini, posisi Gojek memang masih berada di posisi kesepuluh karena ekspansi yang mereka lakukan belum terlalu besar.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close