Review ProdukTekno

Google 3D Animal, Hibur Anak Anda Selama Masa Social Distancing!

Google 3D Animal: Tampilkan Hewan Menggunakan AR

Google 3D Animal – Seperti yang kita ketahui, menyebarnya virus COVID-19 menyebabkan pemerintah Indonesia untuk berjaga-jaga dan mengharuskan kita untuk melakukan social distancing.

Hal itu membuat para orang tua harus aktif menjaga agar anak-anak mereka terhibur. Salah satu cara adalah dengan memperkenalkan anak kepada Google 3D animals.

Google 3D animals merupakan fitur Augmented Reality (AR) yang sedang trending. Fitur ini memungkinkan 3D animal atau hewan dalam format 3D untuk ditampilkan secara real life/nyata di lingkungan sekitarmu.

Google 3D animal menggunakan kamera smartphone untuk menempatkan 3D animal tersebut. Fitur ini menjadi alat utama untuk para orang tua agar dapat menjaga anak tetap terhibur selama social distancing.

Tidak hanya itu, Google 3D animal juga dapat memberikan edukasi bagi anak mengenai nama-nama hewan, perilaku, dan gaya hidup mereka.

Akan tetapi, Google 3D animal masih belum tersedia di Google Play Store. Akan tetapi, jangan khawatir karena fitur ini dapat digunakan dengan mudah.

Di artikel ini, kami akan memberikan langkah-langkah untuk menggunakan Google 3D animal.

Cara Menggunakan Google 3D Animal

Sumber:Google

Mengaktifkan fitur AR animal sendiri caranya sangat mudah. Anda cukup menggunakan Google Search dengan menjalankan browser seperti Chrome, Firefox atau Safari dan kunjungi situs Google.com

Kemudian, tulis nama hewan yang anda ingin lihat (dalam bahasa inggris i.e tiger, elephant, giraffe, dll) kemudian tekan/sentuh search.

Selanjutnya Google akan memperlihatkan hasil pencarian yang anda cari (sebagai contoh tiger). Namun jika anda scrool ke-bawah lebih tepatnya setelah gambar. Anda akan melihat bagian baru dengan deskripsi “Meet a life-sized tiger up close” dan “View in 3D”.

Google 3D
Sumber:Google

Sentuh pilihan “View in 3D” dan secara otomatis sistem akan membuka kamera. Anda harus mengarahkan smartphone ke tempat yang lebar agar 3D animal dapat ditampilkan.

Google 3D
Sumber:Google

Jika sudah tampil, anda dapat memperbesar/kecil dan memindahkanya sesuka hati. Fitur AR tersebut memiliki banyak jenis hewan yang bisa dipilih.

Beberapa jenis hewan tersebut adalah alligator/buaya, cat/kucing, cheetah, bear/beruang, dog/anjing, duck/bebek, eagle/elang, goat/kambing, panda, horse/kuda, lion/singa, octopus/cumi-cumi, racoon, dan masih banyak lagi.

Sumber: Google

Sayangya tidak semua perangkat mendukung fitur 3D animal. Google 3D live image hanya mendukung perangkat yang menggunakan Android 7.0/iOS 11.0 atau di-atasnya.

Dan jika fitur tersebut tidak dapat digunakan, anda perlu mengunduh Google ARCore di Google Playstore.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close