Internet

Google Akan Hadirkan Fitur Keren, Namanya Incremental File System

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, Google mencoba merambah banyak sektor, dan salah satu sektor yang menjadi fokus utama mereka adalah sektor gim di mana sektor tersebut saat ini menjadi sektor yang cukup menggiurkan.

Mengingat perkembangan gim yang makin menjanjikan dari hari ke hari, perusahaan yang didirikan Sergey Brin dan Larry Page itu diketahui sedang menggarap fitur baru yang mereka namai dengan “Incremental File System.”

Apa Itu Incremental File System?

Dilansir dari XDA Developers, Senin (24/02/20), Incremental File System adalah sistem atau fitur yang memungkinkan para pengguna bisa memainkan gim sebelum proses unduhan selesai. Dengan kehadiran Incremental FS, maka akan ada banyak pengguna yang terbantu.

Katakanlah Anda tertarik dengan gim yang berukuran 5GB. Jika sebelumnya untuk memainkan gim Anda harus melakukan pengunduhan hingga selesai, maka dengan Incremental FS, maka Anda bisa mengunduhnya sambil memainkan gim yang Anda unduh itu.

Sayangnya, Incremental FS tidak akan disematkan Google di Android 10 maupun Android 11. Kabarnya, fitur keren itu baru akan disematkan oleh Google pada Android 12 atau pada tahun 2021. Saat ini sendiri, pihak Google masih melakukan uji coba di mana mereka melakukan uji coba di perangkat Pixel 4 XL.

Google Juga Sudah Perbarui Stadia

Sebelumnya, Google juga sudah membuat pengumuman kepada publik jika mereka telah memperbarui aturan terkait perangkat yang bisa memainkan Google Stadia. Google dalam pernyataannya mengungkapkan jika sudah ada 26 smartphone yang bisa digunakan untuk mengakses Stadia.

Berikut ini daftar smartphone yang mendukung Google Stadia:

Samsung Galaxy S8 Samsung Galaxy Note10
Samsung Galaxy S8+ Samsung Galaxy Note10+
Samsung Galaxy S8 Active Samsung Galaxy S20
Samsung Galaxy Note8 Samsung Galaxy S20+
Samsung Galaxy S9 Samsung Galaxy S20 Ultra
Samsung Galaxy S9+ Razer Phone
Samsung Galaxy Note9 Razer Phone 2
Samsung Galaxy S10 ASUS ROG Phone
Samsung Galaxy S10E ASUS ROG Phone II
Samsung Galaxy S10+ Pixel 3 XL
Pixel 2 Pixel 3A
Pixel 2 XL Pixel 3A XL
Pixel 3 Pixel 4

Baca juga: Akhirnya Google Stadia Bisa Dimainkan di Ponsel Selain Pixel

Gim mobile adalah pasar yang sangat besar. Bahkan, total pendapatan dari gim mobile menyumbang hampir setengah dari pasar gim global pada tahun 2019 menurut perusahaan riset pasar, Newzoo. Dengan fakta yang demikian itu, maka sangat tidak mengherankan apabila Google terus memperbaiki layanannya di sektor gim.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close