Dunia InternetInternet

Google Akan Rilis Kartu Debit “Google Card”, Ingin Saingin Apple Inc?

Google dikabarkan tengah mengembangkan kartu debit fisik dan virtual bernama Google Card

Kartu Debit Google – Google nampaknya tengah bersiap untuk memulai persaingan dengan produk besutan Apple Inc “Apple Card’. Menurut laporan terbaru, Google dikabarkan tengah dalam proses pengembangan kartu debit fisik dan virtual yang dinamain “Google Card”.

Kartu debit fisik dan virtual yang dikembangkan oleh perusahaan multinasional asal Amerika Serikat ini nanti akan dapat terintegrasi dengan layanan Google Pay.

Pihak Google sendiri mengungkap bahwa saat ini tengah bersiap untuk membuat sistem pembayaran baru di platform-nya dan tengah dalam proses penjajakan kerja sama dengan beberapa bank.

Terkait dengan kemitraan dengan Bank, diketahui saat terdapat 2 nama bank besar yang telah setuju untuk menjalin kemitraan dengan Google, yakni CITI dan Stanford Federal Credit Union.

Terhubung Dengan Layanan Google Pay

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, kartu debit Google ini akan terhubung dengan layanan Google Pay. Ke depannya, Google Card ini akan dapat melacak semua transaksi pembelian yang dilakukan (pembelian menggunakan Google Card).

Selain itu, Google Card juga akan dilengkapi dengan chip yang didukung oleh Visa. Meskipun mendapatkan dukungan Chip dari Visa, namun belum diketahui apakah Google Card nantinya akan dapat mendukung jaringan lain seperti MasterCard.

Pembayaran Menggunakan Google Card

Setelah pengguna telah menghubungkan Google Card dengan rekening bank pengguna, pengguna akan dapat melakukan pembayaran melalui Google Card berbentuk fisik ataupun digital.

Untuk pembayaran menggunakan Google Card fisik, pengguna cukup mendekatkan kartu ke mesin pembaca kartu.  Jika pengguna menggunakan Google Card  virtual, pengguna dapat melakukan pembayaran melalui koneksi Bluetooth.

Mengulas sedikit ke belakang, sebenarnya Google Card bukanlah teknologi pertama yang dikembangkan oleh Google.

Sebelumnya, tepatnya pada tahun 2014 lalu, Google sempat juga mengembangkan teknologi serupa yang dinamai “Google Wallet”. Namun sayangnya, pengembangan teknologi ini dihentikan 2 tahun setelah perilisannya.

Langkah Google menghadirikan kartu debit fisik dan virtual “Google Card” ini banyak diyakini sebagai langkah yang mengekor Apple Inc, yang sebelumnya telah merilis Apple Card pada bulan Maret 2020 lalu.

Baca Juga : Selama Masa Lockdown, Google Rilis Situs Mengajar dari Rumah untuk Bantu Pembelajaran

Nah itulah sekilas mengenai kartu debit Google yang digadang akan menjadi pesaing produk Apple Inc,”Apple Card”. Bagaimanakah menurut kamu? Manakah yang kiranya nanti akan lebih disukai?


Loading...
Baca selengkapnya

Jasa Penulis Artikel Berkualitas Murah - Saya adalah content writer dan juga social media designer. Ingin pesan artikel atau desain murah ? Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @kontennyaendarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close