Internet

Google Buka Kembali Kantornya Secara Terbatas Juli Mendatang

Pandemi COVID-19 telah membuat beberapa perusahaan teknologi memperpanjang masa WFH hingga akhir tahun 2020, bahkan sebagian perusahaan ada yang memperpanjangnya hingga tahun 2021 guna memastikan wabah COVID benar-benar hilang.

Meski sebagian ada yang memperpanjang masa WFH, satu dua perusahaan tetap ada yang memilih untuk membuka kantornya secara terbatas. Facebook, Inc. adalah contohnya di mana mereka akan mulai membuka kantornya secara terbatas pada Juli mendatang.

Baca juga: Facebook Akan Mulai Buka Kantornya pada Juli Mendatang

Google Buka Kantor pada 6 Juli

Langkah Facebook, Inc. yang membuka kantornya secara terbatas pada bulan Juli mendatang juga diikuti oleh perusahaan lainnya, yakni Google yang juga akan membuka kantornya secara terbatas pada 6 Juli.

CEO Sundar Pichai dalam pengumumannya mengatakan, bahwa kembali ke kantor akan menjadi langkah opsional yang bisa ditempuh untuk sisa tahun 2020 ini. Pichai mengatakan bahwa para karyawan dapat mendatangi kantor sekali saja dalam tiap dua minggu.

Dibukanya kantor pada 6 Juli mendatang hanya akan membawa 10 persen karyawan Google dari total keseluruhan karyawan yang mereka miliki. Apabila keadaan semakin membaik, pihak perusahaan menargetkan 30 persen karyawan bisa kembali ke kantor pada bulan September.

Karyawan yang masuk pada September akan mendapatkan informasi lebih lanjut pada 10 Juni mendatang. Namun apabila pandemi masih terus mengancam, maka Google akan melanjutkan WFH hingga akhir tahun 2020.

Adapun untuk para karyawan yang kembali bekerja pada 6 Juli mendatang, maka mereka akan melewati serangkaian prosedur kesehatan dan keselamatan yang sudah dicanangkan oleh pihak perusahaan sebagai langkah antisipasi penyebaran COVID-19.

“Kami akan menerapkan langkah-langkah kesehatan dan keselamatan yang ketat untuk memastikan pedoman sosialisasi dan sanitasi, sehingga kantor akan terlihat dan terasa berbeda dari sebelumnya,” ucap Sundar Pichai.

“Tujuan kami adalah bersikap adil dalam cara kami mengalokasikan waktu di kantor, sambil membatasi jumlah orang yang masuk, konsisten dengan protokol keselamatan,” tambah Pichai.

Baca juga: Diperpanjang, Karyawan Google Kerja dari Rumah Hingga Akhir 2020

Selain mengumumkan pembukaan kantor secara terbatas, Pichai juga mengumumkan bahwasanya para karyawan yang menjalankan WFH akan mendapatkan tunjangan sebesar USD1000 atau sekitar Rp14,7 juta untuk membeli perlengkapan kerja selama WFH.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close