Ini Fitur Baru Google Calender yang Akan Mudahkan Meeting

Baru – baru ini Google membuat fitur terbaru di Google Calender. Fitur ini berfungsi agar mempermudah pengguna untuk menentukan tanggal meeting (pertemuan).

Sebagian orang mungkin mengabaikan fungsi Google Calendar, yang merupakan aplikasi besutan Google ini. Padahal, terdapat banyak fitur unik yang sayang sekali apabila tak difungsikan.

Dalam runitintas keseharian, beberapa orang mungkin punya banyak kegiatan membutuhkan kalender untuk mengatur sebuah jadwal.

Mulai dari jadwal pertemuan dengan rekan kerja, teman, sampai rencana berpergian membutuhkan jadwal yang ditandai pada kalender.

Tujuannya agar seseorang tidak lupa atau tidak melewatkan janji yang sebelumnya sudah dibuat dengan orang lain.

Baca jugaIni Dia 4 Fitur Terbaru pada Gmail Google, Makin Mantap

Aplikasi Google calender bukan hanya sebagai pengingat jadwal, Google Calendar juga dapat difungsikan menjadi diari sederhana.

Selain itu juga sangat mudah digunakan untuk untuk mengimpor jam kerja, kondisi cuaca, check-in Foursquare serta puluhan fungsi lainnya.

Loading...

Fitur Baru Google Calender yang Akan Mudahkan Meeting

Fitur baru google calender

Fitur baru Google calender yang diperbaharui ini memungkinkan pengguna untuk mengajukan tanggal atau waktu alternatif langsung pada aplikasi tersebut.

Pembuat meeting juga dapat meninjau dan memilih dari tanggal-tanggal yang sebelumnya telah diajukan oleh para peserta dengan mudah.

Kalender peserta meeting ini akan ditampilkan secara bersebelahan, dengan begitu akan memudahkan pembuat meeting untuk memilih tanggal yang tepat.

Seperti yang dilangsir dari blog resmi Google, 1 Agt 2018. “Fitur baru ini akan meningkatkan kualitas komunikasi antara para peserta meeting dan tidak membuang-buang waktu untuk membicarakan hal-hal yang tidak praktis.

Sehingga meeting yang diadakan akan lebih produktif. “, ungkap Google melalui halaman resminya.

Sampai detik ini, ini jadwal meeting yang dibuat biasanya tiap peserta harus membahasnya melalui email atau aplikasi bertukar pesan lainnya.

Google berharap untuk dapat meminimalisir percakapan yang menghabiskan waktu ini dengan membuat fitur baru di Google calender.

Fitur ini baru akan tersedia di aplikasi Google Calendar mulai 13 Agt 2018. Namun bagi pengguna di web browser, sudah bisa menggunakannya saat ini juga.


Loading...

Bagikan

Penulis

Jesica Putri
Jesica Putri
Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"
Jesica Putri

Penulis

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *