Internet

Google dan Facebook Tak Lagi Jadi Tempat Kerja Idaman

Perusahaan besar teknologi seperti Facebook Inc. dan Google Alphabet Inc. yang telah lama dipandang sebagai tempat kerja paling diminati atau idaman di dunia yang menawarkan tunjangan dan suasana kerja yang menyenangkan harus kehilangan kilaunya di akhir tahun 2019.

Pasalnya, Facebook dan Google telah keluar dari 10 tempat terbaik untuk bekerja di Amerika Serikat menurut peringkat tahunan Glassdoor yang baru saja dirilis. Saat ini, peringkat pertama tempat terbaik untuk bekerja di Amerika Serikat jatuh kepada HubSpot.

Baca juga: Karyawan Facebook Ada yang Bunuh Diri, Kok Bisa?

10 Tempat Kerja Terbaik Versi Glassdoor

1. HubSpot 6. Lawrence Livermore National Laboratory
2. Bain & Co. 7. Intuitive Surgical
3. DocuSign 8. Ultimate Software
4. In-N-Out Burger 9. VIPKid
5. Sammons Financial Group 10. Southwest Airlines

Glassdoor mengungkapkan jika pemeringkatan berdasarkan ulasan karyawan pada beberapa bidang seperti kompensasi, tunjangan, budaya, dan manajemen senior. Dan dari pemeringkatan tersebut, HubSpot Inc. yang merupakan perusahaan perangkat lunak cloud-computing berhasil mendapatkan nilai tertinggi.

Banyak perusahaan teknologi besar, termasuk Facebook dan Google telah dikritik tahun ini karena berbagai masalah. Dan dalam beberapa kasus, karyawan secara terbuka menentang keputusan eksekutif. Jadi, wajar sekali apabila Facebook dan Google harus terdepak dari 10 besar karena keduanya memang mengalami masalah seperti yang sudah disebutkan.

Baca juga: Stres dengan Pekerjaan Jadi Alasan Karyawan Facebook Bunuh Diri?

Google Masih Jadi Tempat Kerja Terbaik?

Meski terdepak dari 10 besar, bukan berarti Google menjadi tempat kerja yang buruk. Alasannya, Google hanya berada satu trip di bawah 10 besar, yaitu di posisi 11. Jadi, perusahaan pimpinan Sundar Pichai tersebut masih layak disebut sebagai tempat kerja terbaik.

Jika Google hanya terlempar satu strip dari 10 besar, maka lain halnya dengan Facebook di mana perusahaan induk WhatsApp dan Instagram itu harus melorot jauh ke posisi 23. Ini adalah posisi terendah perusahaan media sosial tersebut sejak pertama kali masuk ke dalam daftar tempat kerja terbaik di AS pada tahun 2011.

Peringkat 11 – 25 tempat kerja terbaik di AS versi Glassdoor:

11. Google 19. MD Anderson Cancer Center
12. LinkedIn 20. NVIDIA
13. Boston Consulting Group 21. Microsoft
14. Trader Joe’s 22. Lululemon
15. CoverMyMeds 23. Facebook
16. MathWorks 24. McKinsey & Company
17. H E B 25. Camden Property Trust
18. Power Home Remodeling

Baca juga: Facebook Adalah Perusahaan IoT Paling Tidak Dipercaya dalam Survei

Jika dibandingkan dengan Facebook, masalah yang mendera Google boleh dibilang lebih sedikit dari perusahaan pimpinan Mark Zuckerberg. Facebook sendiri saat ini sudah mulai kehilangan daya tariknya usai mengalami beberapa kasus pelik yang erat kaitannya dengan keamanan data para pengguna.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close