Internet

Google Doodle Hari Ini Tampil Unik, Beri Tips Seputar Corona

Google Doodle adalah modifikasi logo ala Google yang biasanya dibuat untuk memperingati hari-hari tertentu seperti kemerdekaan suatu negara atau acara-acara besar dunia. Namun untuk hari ini, Google Doodle tampil unik.

Keunikan Doodle bukan karena adanya April Mop, melainkan pihak Google yang menghadirkan cara unik untuk menyemangati orang-orang yang tengah menghadapi pandemi Corona dengan modifikasi logonya tersebut, sekaligus memberikan tips bagaimana menangkal penyebaran Corona.

Baca juga: Mengenal Google Doodle, Modifikasi Logo ala Google yang Sangat Fenomenal

Perhatikan Secara Seksama Doodle Corona Hari Ini

Jika saat ini Anda tersambung ke jaringan internet, baik itu di ponsel maupun komputer, maka silakan Anda buka google.com. Setelah itu, Anda akan melihat tampilan Doodle yang unik dari masing-masing huruf pembentuk nama Google.

Melalui Doodle tersebut, pihak Google memberikan sejumlah tips bagaimana seharusnya para pengguna melakukan aktivitasnya di rumah. Tips pertama yang diberikan oleh Google melalui huruf “G” adalah para pengguna bisa membaca buku di rumahnya.

Kemudian di “OO,” para pengguna bisa bernyanyi dan bermain musik dengan anggota keluarga yang berada di dalam rumah. Selanjutnya di “G,” para pengguna bisa menelepon orang tercinta, baik itu ibu, ayah, adik, yang mana kita bisa bertanya tentang kabar mereka.

Adapun untuk “L,” maka para pengguna bisa melakukan olahraga guna menjaga kebugaran badan, karena meski pandemi melanda dunia, bukan berarti olahraga harus ditinggalkan karena olahraga bisa dilakukan di dalam rumah.

Terakhir adalah “E.” Huruf pembentuk nama Google yang satu ini masih terikat dengan huruf “G” kedua di mana pihak Google membuatnya seperti dua individu yang saling bercengkerama melalui teleponnya masing-masing.

Baca juga: Google Luncurkan Laman Khusus untuk Informasikan Corona

Pihak Google Juga Sisipkan Tautan di Doodle

Pihak Google tidak hanya memodifikasi Doodle dengan tampilan yang unik, namun mereka juga menyisipkan tautan yang apabila para pengguna mengarahkan kursor ke Doodle tersebut, maka para pengguna akan menjumpai keterangan “Stay home. Stay lives: Help Stop Coronavirus.”

Ketika Anda mengklik tautan tersebut, maka Anda akan dibawa ke laman yang berisi tips bagaimana caranya menangani Corona. Selain memberikan tips, pihak Google juga memberikan pembaruan terkait negara dengan jumlah kasus Corona terbanyak.

Sebelum membuat terobosan seputar Corona di Doodle, pihak Google juga sudah membuat terobosan dengan membuat laman sederhana yang membahas seputar Corona (COVID-19) yang beralamatkan di google.com/covid19.

Baca juga: Sedang Hadapi Corona, Google Ogah Ikutan April Mop

Harusnya, di bulan April ini, pihak Google membuat Doodle yang bertemakan April Mop. Namun karena tahun 2020 adalah tahun yang penuh tantangan, yaitu tahun mewabahnya pandemi Corona, maka mereka pun memutuskan untuk tidak menggelar aksi April Mop.

Hal yang demikian itu sudah disampaikan langsung oleh Lorraine Twohill selaku kepala Pemasaran Google di mana ia melarang seluruh tim divisi Google untuk menggelar aksi April Mop karena untuk menghormati orang-orang yang tengah menghadapi pandemi Corona.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close