Internet

Google Duo Hadirkan Fitur Tautan untuk Panggilan Grup

Di masa pandemi seperti sekarang ini, layanan telekonferensi laris manis karena mampu mendukung aktvitas kerja dan belajar. Dari banyaknya layanan telekonferensi yang ada, Zoom menjadi layanan yang paling banyak digunakan.

Meski Zoom banyak digunakan, bukan berarti layanan telekonferensi lain tidak ada. Selain Zoom masih ada layanan lain, di antaranya adalah Meet dan juga Duo yang merupakan dua aplikasi keluaran Google.

Baca juga: Duo Bakal Punya Fitur Baru, Mode Keluarga dan Panggilan di Web

Duo Hadirkan Fitur Tautan Mirip Zoom

Di masa pandemi seperti sekarang ini, Google telah melakukan banyak pembaruan di layanan Duo. Dan hal yang demikian itu bukan sebuah rahasia lagi, apalagi ketika Zoom menjadi layanan yang paling banyak digunakan atau yang berada di atas layanan telekonferensi lain.

Melansir dari The Verge, (11/6/2020), Google kembali melakukan pembaruan di Duo. Namun pembaruan kali ini bukan dalam masa uji coba lagi, melainkan sudah diluncurkan oleh pihak perusahaan, yakni pembaruan fitur yang memungkinkan para pengguna untuk mengirimkan tautan undangan untuk melakukan panggilan grup kepada orang lain.

Kehadiran fitur tautan undangan panggilan grup ini membuat Duo semakin mirip dengan Zoom. Sebelumnya, fitur tautan telah dimiliki oleh Zoom. Dan salah satu alasan mengapa layanan buatan Eric Yuan itu juga mendapatkan lonjakan para pengguna dikarenakan tautan undangan panggilan grup ini pula.

Adapun untuk tautan undangan panggilan grup di Duo ini baru disediakan oleh pihak Google di versi aplikasi saja, yaitu Android dan juga iOS. Adapun untuk versi web, pihak Google belum memungkinkan para pengguna untuk melakukannya.

Baca juga: Lagi, Google Lakukan Pembaruan Peserta di Duo

Sebelumnya, pihak Google telah menggarap opsi pemanggilan untuk 12 orang di Duo, dan opsi tersebut telah diluncurkan oleh pihak perusahaan. Sekarang, apabila para pengguna ingin memanggil 12 orang dalam panggilan Duo, maka mereka sudah bisa melakukannya.

Meski memiliki dua layanan telekonferensi, pihak Google memang lebih banyak melakukan pembaruan di Duo. Alasannya, Duo adalah aplikasi yang lebih ramah seluler dan berfokus pada konsumen. Adapun untuk Meet, layanan tersebut lebih difokuskan untuk bisnis.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close