Internet

Google Duo Tak Butuh Nomor Ponsel untuk Lakukan Panggilan

Selama masa pandemi COVID-19 berlangsung, beberapa layanan telekonferensi terus berupaya menghadirkan berbagai macam fitur baru kepada para penggunanya agar layanannya makin populer sehingga banyak digunakan.

Salah satu layanan telekonferensi yang saat ini tengah berjuang menghadirkan berbagai macam fitur adalah Google Duo. Duo, saat ini diketahui sedang banyak mengalami uji coba fitur, dan baru-baru ini, mereka kembali dikabarkan sedang menguji coba fitur baru di platformnya.

Baca juga: Dukung WFH, Google Duo Tambahkan Jumlah Anggota Grup

Duo Bakal Bisa Digunakan Tanpa Nomor Telepon

Uji coba fitur yang saat ini tengah dilakukan oleh pihak perusahaan adalah uji coba penghilangan nomor telepon di Duo. Dengan demikian, para pengguna yang ingin menggunakan salah satu layanan telekonferensi Google tersebut tidak perlu repot-repot untuk memasang nomor teleponnya.

Sebagai gantinya, pihak perusahaan beralih menggunakan email untuk akses para penggunanya. Uji coba peralihan persyaratan penggunaan ini sendiri datang dari seorang Jane Manchun Wong di mana kabar tersebut ia sampaikan di akun media sosial Twitter resmi miliknya.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Jane Manchun Wong di akun Twitter pribadinya, pihak Google telah menambahkan opsi baru di menu akun para penggunanya. Tambahan baru itu berupa toggle

untuk mengaktifkan fitur penggunaan email sehingga para pengguna Duo bisa mengakses tanpa harus menggunakan nomor telepon.

Adapun untuk informasi lebih lanjut seputar uji coba fitur tersebut, yang meliputi bagaimana mekanisme kerjanya hingga kapan waktu peluncurannya belum diketahui secara pasti. Namun jika Duo mengincar lonjakan jumlah pengguna di masa pandemi seperti sekarang ini, harusnya mereka segera meluncurkan fiturnya tersebut.

Baca juga: Diperbarui, Berikut Daftar Fitur Baru yang Ada di Google Duo

Sebelum kabar uji coba akses Duo yang bisa digunakan tanpa nomor telepon, Duo juga sudah menguji coba fitur lain, yakni fitur kemampuan untuk mengambil gambar selama panggilan video terjadi, peningkatan kualitas video, dan kemampuan untuk menyimpan pesan AR.

Untuk fitur pengambilan gambar selama panggilan video terjadi sudah diluncurkan pada Selasa (21/4/2020). Adapun untuk peningkatan kualitas video, dan kemampuan untuk menyimpan pesan AR masih dalam tahapan uji coba dan harusnya segera diluncurkan dalam waktu dekat.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close