Internet

Google Images Punya Tampilan Baru Nih, Sudah Tahu?

Google adalah mesin pencari terbesar yang ada di dunia saat ini. Melalui mesin pencari Google, para pengguna internet bisa mencari berbagai macam informasi, dan salah satunya adalah informasi seputar gambar.

Meski bisa digunakan untuk melakukan pencarian gambar, namun pihak Google juga sudah melengkapi berbagai macam informasi pada pencarian gambarnya seperti judul gambar, URL sumber, serta ukuran dimensi gambar.

Baca juga: Baru, Google Search Perbaiki Tampilan untuk Hasil Bulu Tangkis

Google Images Punya Tampilan Baru

Disematkannya informasi seperti judul gambar, URL sumber, serta ukuran dimensi gambar, tak lain dan tak bukan bertujuan untuk memudahkan para pengguna internet itu sendiri. Namun, Google nampaknya belum puas untuk memberikan layanan yang terbaik untuk para penggunanya.

Guna memberikan layanan terbaik bagi para penggunanya, perusahaan teknologi pimpinan Sundar Pichai itu memperbarui tampilan Images mereka dengan menghadirkan ikon di pojok kiri bawah gambar di mana tujuannya murni untuk memudahkan para pengguna.

Jadi, ikon yang terletak di pojok kiri bawah pada gambar akan memberikan informasi kepada para pengguna, apakah gambar yang mereka cari itu akan mengarahkan ke halaman marketplace, resep, atau konten video.

Dan yang harus Anda ketahui adalah ikon pada gambar tersebut menggantikan informasi ukuran dimensi gambar yang sebelumnya terletak di pojok kiri bawah. Meskipun begitu, ukuran dimensi gambar akan tetap ditampilkan. Namun tidak pada thumbnail, melainkan ketika gambar dipilih.

Baca juga: Memanfaatkan Google Search: Dari Live Score Hingga Menjadi Kalkulator

Images Juga Akan Tampilkan Lisensi

Selain membuat perubahan dengan menampilkan ikon marketplace, resep, dan juga konten video, pihak Google juga akan menampilkan lisensi pada gambar yang dicari para pengguna. Sampai artikel ini ditulis (28/2/2020), penampakan lisensi belum terlihat di Google Images.

Namun hal yang demikian itu sangat bisa dimaklumi mengingat pemberian lisensi memang masih dalam tahap uji coba sebagaimana yang disampaikan oleh pihak Google di akun Twitter resmi Google SearchLiaison.

Baca juga: Seberapa Efektifkah Filter Safe Search Mengatasi Konten Pornografi?

Untuk pemberian lisensi memang belum nampak karena masih dalam tahap uji coba. Namun untuk pemberian ikon marketplace, resep, dan juga konten video sudah nampak, dan untuk Anda para pengguna setia Google yang berdomisili di Indonesia sudah bisa melakukan pengecekan secara langsung.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close