Internet

Google Luncurkan Incognito Mode di Google Maps

Pada pembahasan sebelumnya sudah dikabarkan bahwasanya Google tengah menguji coba fitur incognito mode di aplikasi Google Maps-nya. Saat itu, uji coba sudah dilakukan ke beberapa pengguna terpilih, dan sekarang, fitur incognito mode tersebut resmi diluncurkan oleh pihak Google.

Baca juga: Diperbarui Lagi, Google Tambahkan Incognito Mode di Google Maps

Untuk para pengguna Android, incognito mode ini sudah bisa mereka rasakan. Namun untuk pengguna iOS, mereka harus sedikit bersabar, karena Google masih membutuhkan waktu untuk menyematkan incognito mode di sistem operasi besutan Apple tersebut.

Kabar Peluncuran Disampaikan di Laman Bantuan Maps

Kabar terkait peluncuran mode penyamaran di Google Maps ini disampaikan Google melalui laman bantuan Maps. Di laman tersebut, pihak Google menjelaskan mode penyamaran secara mendetail.

Terakhir, Google mengatakan bahwasanya mode penyamaran ini peluncurannya masih dilakukan secara bertahap. Itu artinya, beberapa pengguna Android mungkin sudah ada yang bisa mengakses incognito mode dan sebagiannya masih belum bisa.

Dengan kehadiran fitur ini, maka Anda dapat menjelajahi web secara pribadi. Meski perangkat yang Anda gunakan itu digunakan lebih dari satu orang, aktivitas Anda akan tetap terjaga karena orang lain tidak akan bisa mengetahuinya ketika mode penyamaran diaktifkan.

Baca juga: Makin Canggih, Google Maps Kini Bisa Bantu Tunanetra

Cara Akses Incognito Mode di Google Maps

1. Buka aplikasi Google Maps di ponsel Anda.

2. Ketuk ikon profil yang terletak di pojok kanan atas.

3. Pilih turn on incognito mode.

4. Selesai.

Jika di web bagaimana?

Jika di web, Anda hanya perlu membuka tab mode penyamaran saja, kemudian silakan buka Google Maps dan lakukan penjelajahan, maka Anda tidak perlu takut aktivitas Anda disimpan oleh pihak Google.

Baca juga: Map Kit, Aplikasi Peta Digital Huawei untuk Saingi Google Maps

Sebagai aplikasi peta online nomor satu dan terpopuler di dunia, Google memang harus mempersenjatai Google Maps dengan fitur-fitur baru. Meskipun saat ini belum ada aplikasi pesaing yang benar-benar bisa menandingi Google Maps, pembaruan memang harus dilakukan. Google sendiri pada tahun ini nampaknya memang sedang semangat-semangatnya untuk menjadikan aplikasi mereka sebagai aplikasi yang mumpuni.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close