Internet

Google Luncurkan Pesaing Pinterest, Namanya Keen

Google baru saja meluncurkan aplikasi baru untuk para penggunanya yang bernama Tangi. Tangi adalah platform video pendek yang di dalamnya terdapat banyak video tutorial yang bisa membantu para penggunanya untuk belajar.

Tangi adalah aplikasi yang mirip dengan Grasshopper, yaitu sebuah aplikasi yang dibuat oleh tim Area 120 Google. Area 120 adalah tim yang kerap menghadirkan aplikasi-aplikasi baru yang di dalamnya banyak sekali membuat aplikasi eksperimen.

Di Area 120 inilah, para karyawan Google dapat mengembangkan dirinya. Di Area 120 pula, mereka mampu menjadi sebuah pimpinan dari sebuah aplikasi yang dibuat bersama tim. Meski kebanyakannya hanya sebuah eksperimen, namun tak sedikit pula ada banyak aplikasi yang dipublikasikan ke publik dan menjadi populer.

Baca juga: Tangi, Aplikasi Berbagi Video Tutorial dari Google

Usai Tangi, Google Luncurkan Keen

Seperti yang dilansir dari The Verge, (23/6/2020), Google telah meluncurkan aplikasi baru lagi usai meluncurkan Tangi. Kali ini, aplikasi baru yang mereka luncurkan bernama Keen. Keen sendiri digadang-gadang akan menjadi pesaing Pinterest. Dan saat ini, Keen sudah tersedia di versi web dan juga Android.

“Keen bertujuan untuk menjadi alternatif browsing feed online tanpa berpikir,” ucap CJ Adam, salah satu pendiri Keen. Dengan dihadirkannya Keen ini, maka para pengguna bisa mencari konten berdasarkan minat mereka dengan mudah.

Seperti yang Anda lihat, Keen dibuat mirip dengan Pinterest oleh tim Area 120. Di aplikasi tersebut, para pengguna dapat memilih koleksi untuk diri sendiri, atau untuk orang lain mengingat Keen bersifat pribadi dan publik.

Setelah para pengguna menyiapkan Keen untuk topik atau minat tertentu, maka Google akan menggunakan algoritma pencarian lanjutannya untuk menemukan konten yang mirip dengan apa yang para pengguna tambahkan.

Baca juga: iOS Sudah, Google Kali Ini Hadirkan Aplikasi Tangi di Play Store

Sebelumnya, Tangi juga digadang-gadang akan menjadi pesaing TikTok mengingat durasinya yang begitu singkat. Namun jika melihat fakta lapangan, baik Keen maupun Tangi, kedua aplikasi tersebut tentu harus bekerja keras apabila ingin menyaingi Pinterest dan juga TikTok.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close