Tekno

Google Nest Wifi Hadir dengan Konektivitas Standar Gigabit Ethernet

Google Nest Wifi Hadir Menggantikan Google Wifi Pendahulunya

Google Nest Wifi adalah router baru Google, yang diluncurkan pada acara Made By Google. Model ini hadir untuk menggantikan Google Wifi pendahulunya, model yang dirilis pada 2016 lalu. Selain itu fitur-fitur seperti dukungan Google Assistant dan speaker berfungsi sebagai speaker cerdas.

Selain itu, perangkat ini menjanjikan kinerja yang cukup dengan kecepatan hingga empat kali lebih cepat dari pendahulunya. Menurut pabrikan, area jangkauan juga meningkat sebesar 25% dan koneksi dapat dilakukan melalui jaringan mesh.

Produk ini telah hadir pada 4 November di Amerika dan akan di jual di 20 negara pada akhir tahun dengan harga Rp 3.700.000, dengan dua unit. Dan Rp 4.900.000 dengan tiga Nest Wi-Fi – Rp 15 juta dan Rp 20 jutaan, dengan masing-masing Nest Wifi.

Router jala menggunakan beberapa titik ekstensi untuk memperluas jaringan di rumah. Berbeda dengan router Wi-Fi yang lebih tradisional, metode ini mengurangi titik-titik lemah dan memastikan kamu memiliki internet nirkabel yang bagus di mana pun berada. Selain itu, Google Nest Wifi memiliki dua elemen berbeda.

Dua Elemen Google Nest Wifi

Router

Router merupakan otak dari semua sistem dan secara fisik dapat terhubung ke layanan internet Anda menggunakan kabel ethernet. Perlu diketahui juga bahwa kita masih membutuhkan modem, hal ini agar Google Nest Wifi dapat memberikan jangkauan Wi-Fi yang unggul.

Di bagian belakang, kamu akan menemukan port ethernet dalam menghubungkannya ke modem serta port sekunder apabila kamu ingin menghubungkan perangkat lain secara fisik (seperti PC desktop, dll.)

Mengenai CPU dan RAM dari Nest Wifi dua kali lipat dari pendahulunya, ada juga banyak radio dalam konektivitas internet yang lebih baik.

Selain itu, beberapa router memiliki backhaul band khusus. Google Nest Wifi menggunakan sistem dual-band 2.4GHz dan 5GHz yang lebih tradisional untuk koneksi antara router, titik, dan perangkat apa pun pada jaringan.

Point

Point atau titik merupakan unit ekstensi yang membantu dalam meningkatkan jangkauan Wi-Fi pada jangkauan terjauh di rumah kamu.

Mengenai Point tidak memiliki jack ethernet dan hanya nirkabel, yang berarti kamu membutuhkan setidaknya satu router Nest Wifi dalam menggunakan titik tersebut.

Google Nest Wifi

Poin Nest bukan hanya ekstender internet, ini juga memiliki semua fungsi Nest Mini. Selain kontrol suara Google Asisten, Nest Mini juga memiliki beberapa perintah khusus pada router dalam menjalankan tes kecepatan atau menjeda koneksi ke perangkat melalui aplikasi.

Mengenai kualitas suara dari titik Nest Wifi sangat mirip dengan Nest Mini. Kamu juga bisa mendapatkan kontrol sentuh yang sama dengan Nest Mini. Dan ada cincin bercahaya yang menyinari cahaya putih saat kamu berbicara atau cahaya oranye saat dimatikan.

Dalam hal teknis, router Google WiFi tidak memerlukan point dalam berfungsi. Sebuah unit dengan sendirinya mampu memberikan akses Internet di gedung-gedung hingga 2200 kaki. Router serta titik akan membawa hingga mencapai 3.800 kaki persegi.

Walaupun itu mungkin cakupan dalam sebagian besar, tetapi Google juga menjual kit dengan router dan dua poin, dan kamu juga bisa membeli poin secara individual.


Loading...
Baca selengkapnya

Bekerja sebagai Staf Accounting. Sesambil belajar Web Desain dan Apps Builder.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close