Internet

Google Perbarui Tombol Penulisan di Gmail Android

Di masa pandemi seperti sekarang ini, Google banyak memperbarui layanannya. Namun, layanan yang paling banyak mendapatkan pembaruan adalah layanan panggilan audio dan video seperti Meet dan juga Duo.

Yang dilakukan oleh pihak perusahaan sendiri sangat bisa diterima. Pasalnya, di tengah-tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, layanan telekonferensi memang sedang banyak digunakan karena dapat mendukung aktivitas kerja dan juga belajar.

Baca juga: Mudah, Begini Cara Mengubah Tindakan Geser di Aplikasi Gmail

Google Tak Lupa Perbarui Gmail

Meski saat ini fokus dengan pembaruan layanan telekonferensinya, ternyata Google juga tak luput untuk memperbarui layanan lain. Baru-baru ini, pihak perusahaan diketahui sudah memperbarui Gmail.

Pembaruan yang dilakukan oleh pihak perusahaan adalah pembaruan kecil yang mereka lakukan di Gmail Android. Pembaruan berupa perubahan tampilan tombol tulis baru di layanan surat elektronik milik Google tersebut.

9to5Google yang pertama kali menemukan pembaruan tombol tulis di Gmail mengungkapkan bahwasanya tampilan baru tetap terletak di posisi sudut kanan bawah layar kotak masuk. Namun yang berbeda adalah tombol tak lagi berbentuk lingkaran, karena tombol baru berbentuk lonjong dengan ikon pena baru.

Sebelumnya, ikon pena tidak ada. Di tampilan lama, pihak perusahaan hanya menyematkan tanda plus multi warna. Ikon baru sendiri jauh lebih menghemat tempat, karena ketika para pengguna menggulir ke bawah, maka ikon akan langsung berubah ke bentuk lingkaran.

Sebaliknya, ketika pengguna menggulirnya ke atas, maka tombol akan kembali ke keadaan semula, yakni berbentuk lonjong dengan ikon pena baru. Pembaruan tombol tulis sendiri saat ini sudah tersedia secara global.

Bagi Anda yang berdomisili di Indonesia, silakan kunjungi akun Gmail Android Anda, dan Anda akan menjumpai tampilan baru dari ikon tombol tulis. Ikon baru sendiri lebih sederhana, karena tidak terlalu banyak warna yang ada karena warna hanya merah saja.

Baca juga: 7 Fitur Rahasia Gmail Terbaru yang Masih Jarang Diketahui, Penasaran?

Meski telah memperbarui tampilan tombol tulisnya di Android, belum diketahui apakah pihak Google akan membawanya ke versi web. Harusnya, Gmail versi web juga akan mendapati pembaruan, karena dari segi tampilan, Google jarang sekali membuat tampilan di kedua versi berbeda, khususnya untuk tombol tulis.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close