Review ProdukTekno

Google Perkenalkan Pixelbook Go, Laptop Super Tipis dan Ringan

Google mengumumkan notebook terbarunya yang bernama Pixelbook Go. Laptop baru besutan Google ini menggunakan sistem operasi ChromeOS dengan desain tipis dan ringan.

Pixelbook Go ini diluncurkan Google sebagai generasi Chromebook terbaru dan menjadi penganti tablet Pixel Slate 2-in-1 yang diluncurkan tahun lalu.

Laptop ini diperkenalkan dengan harga yang lebih terjangkau, agar lebih mudah diakses oleh lebih banyak pengguna. Alasan lain mungkin untuk bersaing dengan vendor laptop lain yang menjual perangkatnya dengan harga lebih murah.

Spesifikasi Pixelbook Go

Pixelbook Go
Source : arstechnica.com

Pixelbook Go ini dibuat dari  bahan material magnesium dengan ukuran layar sentuh 13,3 inci Full HD dan bisa menampilkan kualitas resolusi 4K. Berat laptop ini juga tidak sampai 1 kilogram dengan ketebalan hingga 13 mm.

Notebook terbaru buatan Google ini menggunakan berbagai pilihan prosesor Intel Core M3, Core i5 dan i7. Terdapat dua pilihan RAM 8 GB atau 16 GB yang bisa dipilih pengguna sesuai kebutuhan.

Sedangkan untuk ruang penyimpanan internalnya, notebook ini menggunakan SSD dengan pilihan kapasitas 64 GB, 128 GB dan 256 GB.

Berbagai kelengkapan dan fitur lain yang di sematkan pada Pixelbook Go diantaranya WiFi, Bluetooth, dua port USB-C di setiap sisi, kamera depan dengan resolusi 2 MP, dua speaker, dua mikrofon, serta jack headphone 3,5 mm.

Sementara untuk baterainya di klaim dapat bertahan hingga 12 jam, dengan pengisian baterai selama 20 menit. notebook ini mampu digunakan selama dua jam.

Pixelbook Go menggunakan sistem operasi ChromeOS yang dibuat oleh Google.

Baca juga : Daftar Chromebook Paling Murah, Laptop Khusus Internetan dari Google

Harga

Pixelbook Go akan diluncurkan di AS dan Canada dengan harga mulai dari $ 649 untuk versi Intel Core m3 dengan memori 8GB (RAM) dan penyimpanan flash 64GB serta layar Full HD (1.920 x 1.080).

Sementara untuk versi prosesor Intel Core i5 dijual dengan harga $ 849 dengan RAM 16 GB dan penyimpanan 128GB.

Sedangkan untuk versi prosesor i7 dibanderol $ 1.399 dengan RAM 16GB RAM dan ruang penyimpanan 256GB serta layar sentuh 4K Ultra HD (3.840 x 2.160).

Belum ada kabar pasti kapan notebook buatan Google ini akan dipasarkan secara global, termasuk di Indonesia.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close