Dunia InternetInternetTekno

Google Rilis Fitur Terbaru Ambien Mode di Google Assistant

Google merilis sebuah fitur baru di Google Assistant bernama Ambient Mode

Fitur baru Google Assistant – Google kembali menghadirkan fitur baru pada produknya, kali ini fitur baru dihadirkan Google pada asisten virtual yang didukung kecerdasan buatan “Google Assistant”, fitur tersebut bernama Ambient Mode.

Fitur Ambient Mode ini sendiri akan segera hadir dan tersedia di beberapa perangkat Android tentu yang menggunakan sistem Operasi Android 8.0 Oreo dan seterusnya.

Sebenarnya, Google telah menunjukan versi awal dari fitur Ambient Mode ini pada bulan Juli lalu. Pada saat itu, Google telah memberikan petunjuk tentang interaksi antara fitur Ambient Mode dengan Google Assistant.

Apa itu Ambient Mode ?

Mengutip dari halaman GSM Arena, Manajer produk Google untuk Google Assistant “Arvind Chandrababu” menjelaskan bahwa Ambient Mode merupakan fitur terbaru Google Assistant yang akan dapat menjadi asisten proaktif yang membantu penggunanya untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan mudah.

Fitur baru Google Assistant yang juga disebut sebagai Android Proactive Google Assistant ini menampilkan sejumlah informasi esensial yang umum tersuguh pada smart display, mulai pengaturan alarm, event/agenda yang akan datang hingga informasi kondisi cuaca.

BacaBegini Cara Menggunakan Google Assistant Berbahasa Indonesia

Selain informasi esensial yang lazin disuguhkan pada smart display, Ambient Mode juga menawarkan penggunanya akses cepat ke smart device anda.

Ambient mode ini sendiri terintegrasi dengan Android OS (Operating System)/ sistem operasi. Hal tersebut mengindikasikan bahwa Ambient Mode ini akan memiliki tampilan berbeda, sesuai dengan pengembangan produsen smart device.

Terkait dengan perilisan fitur Ambient Mode ini, fitur Google Assistant ini telah dihadirkan pada beberapa device terbitan Nokia dan Xiomi.

Namun, belum ada jaminan pasti tentang apakah fitur Ambient Mode ini akan mendapatkan sambutan baik atau tidak dari para penggunanya.

Baca Juga : 4 Fitur Terbaru Google Go Siap Tingkatkan Kemudahan Akses Informasi

Nah, itulah sekilas informasi mengenai kehadiran fitur Android Proactive Google Assistant alias Ambient Mode. Bagaimana menurut kamu?

Apakah fitur baru Google Assistant akan dapat lebih menunjang produktiftas pengguna Google Asistant ke depannya?


Loading...
Baca selengkapnya

Jasa Penulis Artikel Berkualitas Murah - Saya adalah content writer dan juga social media designer. Ingin pesan artikel atau desain murah ? Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @kontennyaendarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close