Internet

Google Stadia Resmi Diluncurkan 19 November, Hadirkan 12 Game

Meski telah diperkenalkan pertama kali beberapa bulan silam, Google Stadia baru dikabarkan akan resmi diluncurkan pada 19 November ini. Google Stadia sendiri adalah platform game online yang berbasis cloud.

Melalui layanan ini, pengguna dapat memainkan sejumlah game melalui browser yang ada di desktop maupun smartphne. Untuk dapat memainkan game-game yang ada, pengguna tidak harus memiliki perangkat dengan spesifikasi tinggi.

Baca juga: Google Stadia Resmi Diperkenalkan, Kapan Masuk ke Indonesia?

Google Stadia Resmi Diluncurkan dengan Menghadirkan 12 Game

Sumber: Twitter/@Google atasi

Meski awalnya diberitakan akan menyuguhkan 30 game pada awal perilisannya, baru-baru ini Google menyebutkan bahwa hanya akan ada 12 game yang tersedia.

Game-game yang disuguhkan tersebut terdiri dari berbagai genre dan sebagian besarnya merupakan game terkenal atau biasa disebut dengan istilah “triple-A” (AAA).

Seperti dilansir dari 9to5Google, Rabu (13/11/2019), berikut ini adalah daftar lengkap 12 game yang dapat dimainkan melalui platform Google Stadia mulai pekan depan.

1. Assassin’s Creed Odyssey
2. Destiny 2: The Collection
3. GYLT
4. Just Dance 2020
5. Kine
6. Mortal Kombat 11
7. Red Dead Redemption 2
8. Thumper
9. Tomb Raider: Definitive Edition
10. Rise of the Tomb Raider
11. Samurai Shodown
12. Shadow of the Tomb Raider: Definitive Edition

Selain 12 judul game di atas, Google juga menjanjikan akan menambahkan 14 game lagi untuk dapat dimainkan secara streaming melalui layanan Stadia sebelum tahun 2020.

Beberapa judul game tersebut antara lain Borderlands 3, Dragon Ball Xenoverse 2, Final Fantasy 15, Metro Exodus, Tom Clancy’s Ghost Recon Breakpoint, dan masih banyak lagi.

Google Stadia Tersedia di Google Play

Sumber: wccftech.com

Seperti yang terdapat dalam deskripsi aplikasi ini di Google Play, aplikasi akan menampilkan galeri game yang sebelumnya telah diunduh dan pengguna yang perlu menekan tombol “play” untuk memainkan game.

Selain itu, ada pula fitur yang memungkinkan gamer untuk membagikan video atau screenshot dari game yang mereka mainkan. Mereka dapat membagikannya ke berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter, Reddit, Discord, dan YouTube.

Untuk sementara ini, Google Stadia masih baru tersedia di Google Play saja, namun ke depannya tidak menutup kemungkinan akan dihadirkan untuk pengguna iOS.

Google Stadia sendiri juga dapat dihubungkan dengan banyak platform lain, seperti TV dengan bantuan Chromecast Ultra, Acer Chromebook Tab 10, HP Chromebook X2, Pixel Slate, Pixel 2, Pixel 3, Pixel 3, Pixel 3a, dan Pizel 4. Google Stadia juga baru tersedia untuk 14 negara, di antaranya adalah Amerika Serikat, Inggis, dan Kanada.

Untuk dapat menikmati layanan Google Stadia, pengguna dikenakan biaya berlangganan USD 10 atau sekitar 142 ribu per bulannya.

Sementara untuk Founder Edition, Google membanderolnya dengan harga USD 130 atau sekitar RP 1,8 juta lengkap dengan starter kit seperti dongle Chromecast Ultra dan joystrick Night Blue, serta layanan premium bagi dua orang.

Saat ini, belum ada kepastian apakah Google Stadia akan masuk Indonesia atau tidak. Melihat layanan yang ditawarkan oleh platform ini, tentu menarik menunggu kehadiran Google Stadia di Tanah Air nantinya.


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close